Cara Memperbaiki HP Android yang Suka Restart Sendiri

Apakah Smartphone Android anda Pernah Restart dengan sendirinya, atau sering Mati tanpa Sebab? Jika Pernah maka HP Android kamu sedang ada masalah. Mau tahu Mengapa? Pada Postingan kali ini saya akan membahasnya.

Permasalah ini adalah salah satu dari beberapa masalah yang sering terjadi pada Android, tapi jangan khawatir dulu karena masih bisa di atasi.

Cara Ngebetulin HP Android yang Restart Sendiri

Baca Juga :
Bagaimana Cara Membuat AutoText Di HP Android Seperti BB ?

Inilah Alasan Mengapa hp Android Suka restart dengan sendirinya.

1. Akibat virus, Mungkin HP Android kalian sedang terkena virus worm, keylogger, trojan, malware, ataupun rootkits yang memasuki sistem anda. Karena Android system rentan terkena virus dan apa Solusinya? ya Tentu saja dengan meng-install antivirus. Silahkan Download Dr.web salah satu antivirus yang bisa anda download di Google Play Store.

2. Kemudian setelah anda install antivirus dan masalah masih tetap ada, Silahkan coba hemat penggunaan RAM Android anda, misalnya dengan menghapus widget yang tidak terpakai, Bersihkan dan tutup aplikasi yang tidak terpakai. Fungsinya supaya RAM anda tidak banyak terkuras oleh aplikasi yang masih jalan saat ponsel anda hidup.

3. Silahkan download dan install RAM manager, jika memang cara yang kedua masih tetap tidak Berfungsi. Bisa juga dengan cara me-restart smartphone anda, kemudian buka task management –> dan pilih RAM. Setelah itu hapus memori.

4. Jika cara diatas masih Belum berhasil, Coba mem-format ulang Smartphone Android anda.

5. Dan masih Tidak bisa, Sepertinya HP Android anda harus di bawa ke service-center terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *