5 Cara Untuk Menghemat Baterai Android Anda

Sekarang ini Orang sedang bebodong2 menggunakan Ponsel dengan Sistem Operasi Androi, selain karena harga nya murah Smartphone Android juga di bubuhi dengan teknologi yang canggih dan dilengkapi dengan jutaan Aplikasi Di PlayStore.

Yang sering menjadi Permasalahan Para pengguna Ponsel Android adalah, Baterainya yang sangat cepat Habis, apalagi Kalau selalu terhubung dengan Koneksi Internet. Nah karena Masalah inilah saya akanx membagikan Tips atau Trik supaya baterai android anda tidak Cepat Habis.

Baca Juga :

Dari Pda kalianMenunggu lama, Berikut merupan cara atau Tips agar baterai Android Tahan Lama :

  1. Jaga Suhu Ponsel.
    Biasakan Meletakkan Smartphone anda jangan di tempat2 yang memiliki suhu tinggi. karena Suhu panas dapat melemahkan daya Baterai dan Membuat Baterai Cepat Rusak, Biasakan Meletakan HP di tempat yang sejuk, Hindarkan Juga terkena terik matahari secara langsung.
  2. Kurangi Kecerahan Dan Matikan Screen.
    Layar merupakan Faktor Utama yang membuat Baterai Cepat Habis, Kurangilah Brightness HP anda, ya gunakan Penerangan yang secukupnya saja. Setting juga screen time out ny, Agar layar Otomatis mati sendiri jika sedang tidak di gunakan.
  3. Matikan Rotasi Ponsel & Gunakan Power Saving Mode.
    Rotasi Ponsel Juga cukup banyak menghabiskan Baterai, Saran saya Matikan saja. Dan Gunakan Power saving Mode, itu seperti mematikan GPS, Koneksi Internet (Gunakan pada saat di butuhkan saja), Bluetooth, WIFI, dll.
  4. Jangan Gunakan Efek Animasi.
    Efek Flash / Animasi di layar tentu saja menghabiskan daya tahan baterai yang cukup besar. Oleh karena itu Jangan Menggunakan Efek Animasi, Seperti Walpaper Animasi, Suara Tombol, dan efek animasi Lainnya.
     
  5. Jangan Mencari Sinyal Otomatis.
    Ubah Settingan Jaringan Ponsel anda, Jangan Gunakan Pencarian sinyal Otomatis, contohnya jika anda berada di suatu tempat yang minim sinyal, Gunakanlah EDGE atau GPRS Only, Tapi kalau memang anda berada di tempat yang mempunyai kualitas bagus, ya sebenarnya tidak apa2.

Dan sekian lah, Tips menghemat Baterai Android dari saya, Selamat Menikmati Artikel Hanamera Selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *