Bagaimana cara Memperbaiki Galaxy S3 Hang atau Freeze ?

Pada postingan kali ini saya akan membahas seputar Galaxy S3 dan berbagai masalah yang ditemui didalamnya. dan saya akan berbagi tips tentang Bagaimana cara memperbaiki Samsung Galaxy S3 yang sering freeze, Hang, Ngelag dan tentunya permasalah ini sangatlah mengganggu.

Galaxy S3 yang suka freeze sangatlah mengganggu sehingga beberapa orang menganggap kalau masalah ini ada hubungannya dengan TouchWiz dan anggapan itu di dukung dari sejumlah laporan yang di dapat, mereka bilang kalau isu ini teratasi jika TouchWiz launcher di matikan.

Baca Juga :

Nah, untuk me non-aktifkan TouchWis, Ponsel anda harus di Root dulu yang berakibat anda kehilangan garansi pabrikan.

Apabila anda tidak ingin mengambil Resiko dengan melakukan Root, ada solusi lain memperbaiki Galaxy S3 ngehang dan ngelek tanpa harus melakukan Rooting, Berikut Solusinya :

1. Kemungkinan dereta Aplikasi yang terinstal di Ponsel Android anda ada yang corupt, saya sarankan untuk selalu tinjau aplikasi yang terinstall di ponsel Galaxy S3 anda.

2. Coba disable / non-aktif sejumlah aplikasi, lakukan cek apakah permasalahannya teratasi atau tidak.

3. Bersihkan Memory ponsel, Karena bisa jadi saat anda menekan tombol Home masih ada aplikasi yang aktif di Belakang layar.

4. Batasi proses Galaxy S3 anda

  • Masuk ke Menu Setting.
  • Pilih Developer options.
  • Temukan  menu “Limit background processes” dan Klik.
  • Kamu bisa mengukur proses hingga 4 atau lebih kecil.

5. Bersihkan data TouchWiz

  • Masuk ke Menu Setting.
  • Pilih Application Manager
  • Cari “TW” kemudian klik “Clear Data”.

Beberapa pengguna mengatakan kalau Solusi diatas berhasil mengatasi masalah freeze atau Hang pada Samsung Galaxy S3 mereka, Tapi ada juga yang gagal. Jika anda salahsatu yang gagal, maka di sarankan untuk root Ponsel atau siap-siap Ganti Gadget 2014, Untuk Rooting, Silahkan Cari Tutorilnya di Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *