Bagaimana Cara Menginstal Ulang Laptop Windows 8 ?

Instal Windows 8 di Netbook – Bagi Pembaca Hanamera.com yang belum tau Bagaimana Cara atau Tahapan meng-install windows 8, Apakah itu menggunakan CD/DVD Maupun yang memakai Flahdisk USB , Pada Postingan saya kali ini saya akan Berbagi langkah-Langkah untuk menginstall Windows 8 Terbaru, Termudah dan Gak Ribet.

Windows 8.1 Merupakan edisi terbaru windows 8, Anda Bisa mendapatkan Windows 8 ISO Di website Resminya. Minimal anda menyediakan Space 20GB untuk instal Windows 8, Karena Windows terbaru ini menghabiskan cukup banyak Ruang.

Baca Juga :

Langkah mudah Instal Windows 8 di Laptop

    1. Masuk ke Bios (F2) Dan Ubah Settingan Booting ke CD/DVD atau Flashdisk.

    2. Komputer akan Memuat sendiri Windows 8 anda dalam Beberapa menit, dan akan menampilkan seperti Gambar Berikut.

    3.Pilih Bahasa, waktu dan type keyboard yang di gunakan, Klik “Next”.

    3.Jika sudah Yakin, Klik “Install Now”.

    4. Centang “I Accept License the terms” Langsung Klik lagi “Next”.

    5. Disini kita diberi 2 pilihan, yaitu upgrade windows yang sudah ada atau Atau ingin instal ulang semuanya. Disini saya Pilih Custom (Advanced) untuk Menginstal ulang Windows 8. dan akan menampin seperti Gambar berikut :

    6. Di Langkah ini anda di tujukan untuk memilih drive Windows nya, Anda dapat mengelola Disk disini, Apakah membuat partisi, format, Hapus Partisi, Dll. Jika sudah selesai klik saja Next Pada partisi yang sudah anda tetapkan.

    7. Pada Langkah Selanjutnya, Anda tidak perlu mengatur apa2 lagi. Cukup Tunggu Proses Instalasi Windows sampai Selesai.

    8. Jika Tampilan sudah Seperti di atas, Maka Proses Instalasi sudah selesai. Tunggu Hingga Masuk System dan anda Di Haruskan Login Menggunakan Akun E-mail Microsoft atau Hotmail. Jika Belum Punya Maka anda harus mendaftar Dulu, Jika anda Punya Koneksi Internet Bisa Daftar Langsung Di Start Up Windows nya.

    Sekianlah Tutorial Singkat Instalasi Windows 8 dengan Simple dan Cepat. Kunjungi Terus Blog Hanamera untuk mendapatkan Info info menarik.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *