Membuat Simple Syntax Highlighter Di Blogger

Apakah anda Ingni Menggunakan Prettify Syntax Highlighter Di Blog /  Blogspot anda, Syntax Highlighter ini Gunanya untuk meletakkan Tag HTML, CSS, Javascript, atau Jenis Pengkodean Lainnya di dalam Postingan Blog Kita. Seperti Halnya Notepad++ Syntax kita nantinya akan di bedakan dengan warna-warni.

Bagaimana agar bisa menempatkan Kode HTML di dalam Postingan Blog, Caranya Cukup Mudah Kawan karena sudah ada Yang menyediakan Javascript dan CSS nya, jadi kita hanya perlu Untuk Memanggilnya.

Baca Juga :

Cara menambahkan Prettify Syntax Highlighter untuk setiap CMS atau halaman web sangat mudah. Untuk Blogger Anda hanya perlu pergi ke tab “Template” blog Anda , klik tombol “Edit HTML” dan tambahkan script di bawah ini sebelum < / body> tag

<script src="https://google-code-prettify.googlecode.com/svn/loader/run_prettify.js">
</script>

Seperti yang saya katakan tadi Javascriptnya sudah tersedia. Ini akan Me-Load otomatis, jadi anda tidak perlu menguploadnya lagi Ke Hosting. yang perlu anda lakukan hanyalah memasukkan class = ” prettyprint “ di setiap kode yang anda sisipkan Di Postingan Blog.
Berikut contohnya :

<pre class="prettyprint">
Letakkan Kode HTML, CSS, JAVASCRIPT, PHP dan yang lainnya disini
</pre>

Seperti Contoh Di atas Masukkan Kode anda di dalam Tag pre dgan Class "prettyprint" Maka secara otomatis Kode anda tersebut akan Warna warni Layaknya Notepad++.

Sekianlah Tutorial Membuat Tag <Pre> dengan Simple Syntax Highlighter di Postingan Blogspot / Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *