Review : Samsung Galaxy S5 vs Apple iPhone 5s

Setelah berbulan-bulan dipenuhi rumor dan gosip, Samsung baru saja meluncurkan Ponsel Terbaru mereka yang sangat sukses yaitu Galaxy S4 dan Galaxy S5 . Yang di lengkapi dengan Fitur teknologi kamera baru, pemindai sidik jari dan beberapa fitur kesehatan yang inovatif.

Samsung Galaxy S5 vs iPhone Apple 5s: Ukuran

Sedikit berbeda dari Samsung Galaxy S3 dan Galaxy S4, perubahan desain dalam S5 lebih dari evolusi. Sebagian dari body nya masih terbuat dari plastik dengan desain lubang titik2.

Berat Samsung Galaxy S5 adalah 145g dan ukuran 142mm x 72.5mm x 8.1mm, sedikit lebih besar dan lebih berat daripada iPhone 5s. Andalan Apple sendiri beratnya 112g dan ukuran 123,8 mm x 58,6 mm x 7,6 mm, iPhone menawarkan layar yang lebih kecil.

Kedua ponsel tersebut datang dalam berbagai pilihan warna. Samsung Galaxy S5 menyediakan warna arang, biru, emas dan putih dan iPhone tersedia di warna abu-abu, perak dan emas.

Samsung Galaxy S5 vs iPhone Apple 5s: Layar

Baik iPhone 5s atau Galaxy S5 menawarkan spesifikasi yang sangat berbeda, Samsung memilih untuk menawarkan teknologi terbarunya dengan Full-HD, layar Super AMOLED berukuran 5.1-inci.

Sedangkan iPhone menawarkan ukuran yang lebih ramah untuk saku yaitu 4 inci.

Samsung Galaxy S5 vs iPhone Apple 5s: Kamera

Kedua ponsel ini benar-benar menggembar-gemborkan kamera masing-masing, apakah itu jumlah megapixel, tweak software bagus atau kinerja cahaya rendah. Dalam hal megapixel, Samsung Galaxy S5 menawarkan 16MP di belakang dan 2MP di depan, yang terdengar lebih mengesankan daripada iPhone 5s yang hanya menawarkan 8MP.

Samsung juga menggunakan modus baru HDR, bersama dengan auto-focus super cepat yang dapat mengunci target hanya 0,3 detik. Fitur lain yang sangat keren adalah Focus selektif, yang memungkinkan Anda untuk mengunci bidikan, mirip pada kamera DSLR. Perekaman video UHD juga merupakan fitur baru.

Apple iPhone 5s juga memiliki beberapa trik, termasuk Tone kilat untuk warna kulit realistis dalam lingkungan gelap, penutup lensa kristal safir, ƒ/2.2 aperture dan backside illuminated sensor. Hal ini juga dapat membuat slow-motion video.

Kesimpulan

Kedua raksasa memiliki Kelebihan masing2, apakah itu fitur kesehatan yang inovatif di S5, atau kamera tech pada iPhone 5s. Namun, bagi saya desain kedua ponsel ini tidak terlalu wah.

Apa pilihan anda, samsung galaxy S5 atau Iphone 5s, silahkan berkomentar dan sharing pendapat Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *