Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Ultrabook

Hanamera.com – Teknologi telah berkembang pesat saat ini, kini laptop pun sudah memili generasi terbaru yang lebih canggih namanya Ultrabooks. Ultrabooks merupakan generasi laptop terbaru yang sangat ramah dan mudah di bawa. jika anda berencana mebeli Laptop jenis ini Hanamera.com telah menyediakan beberapa tips untuk membeli Ultrabook.

Ultrabooks adalah pendatang terbaru dalam dunia komputasi. dirancang menjadi komputer super-ringan dan responsif. Ultrabook di usung dengan tampilan yang elegan, Tipis dan ringan akan tetapi jika anda mencari Laptop yang memiliki layar lebar jenis ini tidak cocok untuk anda, karena ultrabook rata-rata memiliki layar 13-15Inch.

fitur-fitur utama yang harus dipertimbangkan saat membeli Ultrabook.

1. CPU
Prosesor sangat penting saat membeli ultrabook, Ultrabook biasanya menggunakan Intel karena intel adalah prusahaan yang mengusung produk ini. Lihat Processor yang di gunakan biasanya i3, i5 atau i7 yang di gunakan dalam perangkat ini. Semakin bagus processor yang di gunakan Semakin bagus pula kemampuan grafis, Kecepatan dan baterai juga lebih tahan lama.

2. Penyimpanan
Salah satu hal penting penting saat memilih sebuah Ultrabook adalah jenis penyimpanan dan kapasitasnya. Biasanya Ultrabooh menggunakan penyimpanan jenis HDD meskipun ada beberapa yang menggunakan SSD. SSD lebih cepat dari pada HDD dalam mengirim data akan tetapi harganya masih mahal. saran saya pilihlah Ultrabook yang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar.

3. Layar
Ukuran layar Ultrabook yang tersedia saat ini di kisaran 13-15 inci dan Beberapa Ultrabook memiliki layar sentuh . Namun, bisa saja dalam waktu dekat ada yang memiliki layar lebih besar. Biasanya Resolusi layar yang di usung adalah 1600 x 900 (1080p) meskipun ada yang lebih tinggi lagi. Layar juga harus anda perhatikan agar mendapat kepuasan saat menggunakan Ultrabook.

4. RAM
RAM memainkan peran penting dalam menentukan kecepatan mesin. Semakin banyak kapasitas RAM, semakin cepat kinerja Sistem. RAM merupakan tempat memuat program saat anda menjalankan aplikasi. Saran dari saya minimal Perangkat anda memiliki 4GB RAM DDR3, namun lebih besar kapasitas RAM lebih baik supaya Kecepatan Processor anda bertambah.

5. Ports
Kekurangan Ultrabooks adalah pada port, karena produsen tidak bisa memberikan banyak port di perangkat. pada device Anda akan menemukan Slot USB dan slot kartu SD. Namun, sulit untuk menemukan Port Ethernet dan VGA pada perangkat tersebut. Jangan lupa untuk memeriksa konektivitas yang tersedia. Apakah perangkat memiliki Wi-Fi dan Bluetooth. Saran dari saya pilihlah Ultrabook yang memiliki layar 14 inci supaya Port yang di sediakan lebih lengkap.

6. Daya Tahan Baterai
Fitur lain yang penting untuk dipertimbangkan saat membeli sebuah Ultrabook adalah Daya tahan baterai. Anda pasti tidak ingin memiliki perangkat yang baterainya cepat habis dan harus membawa charger kemana-mana. Saran dari saya carilah Ultrabook yang memiliki daya tahan batre 7 hingga 8 jam. Sebetulnya jenis Processor (i3,i5,i7) dan jenis penyimpanan (HDD/SSD) berpengaruh juga terhadap daya tahan baterai.

7. Touchpad
Kebanyakan Produsen memperkenalkan touchpad kancing dengan pinch-to-zoom dan banyak gerakan swipe. Meskipun fitur baru ini tampak luar biasa, Tapi terkadang ketika melakukan semua gerakan tersebut berulang-ulang bisa menggangu kinerja anda. Jadi, saran saya Periksalah respon dari touchpad sebelum membeli Ultrabook.

8. Garansi
Sebuah pedoman umum dalam membeli alat elektronik adalah Anda harus memeriksa ketentuan garansi sebelum Anda membeli perangkat apapun. Carilah Ultrabook yang memiliki Garansi Panjang dan memiliki gerai yang tersedia di seluruh indonesia.

Itulah Tips dari saya tentang Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Ultrabook, supaya anda tidak menyesal setelah membeli device ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *