Teknik SEO dalam Blogging Untuk mendapat Penghasilan

Pada artikel kali ini saya akan membagikan Tutorial Gratis tentang cara melakukan search engine optinization. ini adalah tutorial yang sangat Lengkap untuk menerapkan seo dari paling dasar. yang bisa juga anda Gunakan Untuk Pelatihan SEO.

Tujuan dari Optimasi Mesin Pencari (SEO) adalah untuk meningkatkan Jumlah lalu lintas / Traffic Website dengan mendapatkan tempat yang lebih tinggi untuk kata Kunci anda dalam Mesin Pencari. Misi dari SEO sendiri adalah untuk membuat konten suatu situs layak mendapat peringkat yang lebih tinggi di suatu Search engine. Banyak orang memandang kalau proses optimasi seo itu adalah Kompetisi untuk mendapatkan Keyword sebanyak-banyaknya.

Optimasi yang baik itu adalah dengan cara Lama, anda harus bisa mendapatkan peringkat tanpa mencoba untuk menipu mesin pencari karena itu hanya akan membuat anda di hukum.Tidak ada cara mudah untuk melakukan optimasi di mesin pencari, anda memerlukan kerja Keras untuk bersaing dengan Jutaan situs lain. Jadi Bersiaplah untuk melakukannya dengan Benar.

1. Mencari Kata Kunci Yang Relevan
Tentukan Website seperti apa yang ingin anda buat, misalkan saya akan membuat Blog Tentang Romansa. Cari 10 Situs Populer yang berkaitan dengan Romansa Kemudian analisis Keyword yang mereka Gunakan. atau anda Juga Bisa menggunakan Google adword tool atau Bisa juga menggunakan Situs ubersuggest.org.

2. Membuat Website Yang Berkaitan Dengan Kata Kunci Anda.
Buatlah judul Blog yang mengandung Keyword utama dari Proyek anda tadi misal Romansa, sisipkan juga kata Romansa pada Alamat Blog atau Website, seperti Romansaku.com dengan judul Berbagi Tips Seputar Romansa.

3. Postinglah artikel minimal 2 selama 3 Bulan.
Ini yang saya maksudkan tadi untuk melakukan optimasi dengan cara lama, Jadi anda harus rutin membuat artikel setiap hari minimal 2 buah. kemudian jangan dulu melakukan apapaun terhadap website anda, seperti melakukan Backlink, Memasukkan ke Website Directory Supaya Reputasi Blog anda baik di mata search engine, karena inilah saya mengatakan butuh kerja keras untuk bisa melakukan optimasi di mesin Pencari.

4. Submit Situs ke Mesin Pencari.
Untuk tahap awal masukkan dulu ke 3 mesin pencari Terbesar Seperti Google, Bing dan Yahoo. Buat akun Webmaster kalian dan submit sitemap situs anda. Setelah itu Setiap anda melakukan Posting pastikan anda memasukkan artikel ke google supaya artikel tersebut langsung terindeks dalam sekejap.

5. Daftarkan Situs Ke Google Adsense
Google adsense berfungsi untuk mendapatkan penghasilan dari Blog anda, Setelah anda melakukan tahapan ketiga dan telah memiliki Artikel berkualitas dan umur Blog sudah Lumaya saya menjamin Akun anda tidak akan di tolak. karena reputasi anda juga Baik di mata google.

6. Mencari Backlink dan Memasukkan ke beberapa Directory.
Setelah 3 bulan berlalu, sekaranglah saatnya anda untuk mempopulerkan Situs anda untuk mendapatkan Pagerank berkualitas. Carilah Backlink Berkualitas dan Berkomentar di Situs-situs yang mempunyai Pagerank Tinggi. Memasukkan ke directory supaya Search engine menganggap Situs anda Populer karena mendapatkan data anda dimana-mana.

7. Fokus untuk mendapatkan Penghasialan Dari Adasense.
Jangan hanya fokus nge Blog dan melupakan Penghasilan anda, carilah Tips bagaimana caranya mendapatkan penghasilan maksimal dari Google adsense.  Seperti cara meletakkan iklan yang relevan, menentukan iklan yang bernilai mahal setiap klik.

8. Buat Pengunjung Nyaman dan cari Penggemar.
Buatlah Tampilan Situs anda yang smoth dengan tampilan navigasi yang mudah. buatlah situs yang ringan supaya pengunjung yang memiliki koneksi lambat bisa berselancar dengan Puas. Buat juga Fanpage Facebook, akun Twitter. dan selalu bagikan artikel setiap harinya tapi jangan melakukan Spam.

9. Nikmati Penghasilan anda.
Jika situs anda sudah cukup populer, anda tidak perlu melakukan Posting setiap hari lagi, anda bisa bersantai dan hanya sesekali melakukan posting dengan begitu anda bisa menikmati Recehan yang mengalir ke akun adsense anda setiap harinya.

Saya sendiri sekarang sudah memiliki 12 Blog, dan saya selalu menerapkan Cara di atas dalam membuat Blog. setelah 6 Bulan saya Buat Blog lagi dan Fokus ke Blog berikutnya. meskipun Blog Lama sudah tidak terlalu sering saya update tetapi pengunjungnya tetap bertambah meskipun sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *