Tips Optimalkan Kinerja Ponsel Android Tanpa Root

 Hanamera.com – Android Play Store memang menyediakan sangat banyak aplikasi dan game, tetapi anda harus bisa mengelola aplikasi tersebut di ponsel anda supaya kinerja Ponsel anda tidak terganggu dan tetap bisa memaksimalkan Performanya.

Jika anda tidak mengelola aplikasi anda dengan benar dapat menyebabkan konerja Ponsel anda melambat, sehingga tak berfungsi lagi secara optimal dan jika tidak di lanjuti ponsel akan sering Hang, Restart sendiri bahkan Batrai pun bisa cepat habis. Jadi, anda harus mengerti cara untuk mengoptimalkan Kinerja Smartphone.

Tips Optimalkan Kinerja Ponsel Android Tanpa Root -Untuk dapat meng-optimalkan nya, anda perlu memahami kelebihan dan kekurangan ponsel anda, Berikut sedikit tips untuk membuat ponsel android anda bekerja secara Optimal.

1. Pelajari Spek Ponsel Anda

Pelajari Spesifikasi Ponsel anda, Seperti jenis Processor, jumlah Ram, memori Internal dan Faktor Pendukung lainnya, jika sudah faham installah aplikasi yang memang cocok untuk spek smartphone anda. jangan menginstal software atau game yang Besar jika Ponsel anda memiliki memori yang kecil. karena itu bisa menghabiskan Memori dan Ram. unung-ujungnya Ponsel anda akan Berat dan sering Hang.

2. Tentukan Aplikasi yg Di installJangan mengunduh atau menginstall aplikasi seenaknya. Pilihlah aplikasi yang anda butuhkan dan memang sesuai dengan Perangkat yang anda miliki. Jika memang aplikasi sudah tidak Terpakai sebaiknya di hapus saja. supaya tidak memenuhi Cache Memori.

3. Hemat batrai Anda
Menghemat Penggunaan Batre meang sangat berpengaruh terhadap performa, Lihat saja sadar atau tidak bahwa jika Batre anda Sudah Low terkadan ponsel sering Ngelak dan Langsung mati. Itu karena Aplikasi yang anda instal membutuhkan sangat banyak Energi untuk Menjalankannya.

4. Melakukan Pembersihan
Maksud dari melakukan pembersihan di sini adalah, membiasan diri untuk selalu membersehkan smaartphone anda apakan dari debu atau sistem anda sendiri. anda bisa membersihkan Hardware ny jika memang di rasa kotor. anda juga perlu membersihkan sistem Android yang aplikasi nya banyak tersedia di Playstore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *