Cara Boot Ke Safe Mode Di Windows 8

Apa yang akan anda lakukan Jika Windows anda Mengalami Crash atau Error ? apakah anda akan menhinstal Ulang Sistem operasi anda atau memperbaikinya melalui Fitur Safe Mode Windows. Pada artikel kali ini saya akan Menjelaskan Cara masuk ke safe Mode Windows 8 saat booting.

Safe Mode atau bisa di sebut Mode aman adalah Fitur Start Up Windows yang berfungsi untuk menangani Permasalahan yang di alami sistem operasi Windows seperti Crash, terserang Virus, Memeriksa Kerusakan hardware juga Drivernya, Pokoknya segala macam Kerusakan Windows bisa anda analisa dan perbaiki disini.

Berikut ini Cara Masuk Windows Mode Di Sistem Operasi Windows 8

1. Tekan Logo Windows + C pada Keyboard Kemudian Pilih “Setting” -> “Power”. Tekan Tombol SHIFT pada Keyboard sembari menekan menu “Restart”.


2. Windows akan Restart dan Secara otomatis akan Masuk Ke Windows 8 Safe Mode.
Untuk sebagian Laptop seperti Acer, Toshiba, Asus, dan Berbagai Merek Laptop Terkemuka di indonesia. Anda bisa menekan Tombol F8 pada saat booting dan akan Menampilkan Beberapa Opsi Safe Mode, Seperti :
  • Safe Mode
  • Safe Mode with Networking
  • Safe Mode with Command Prompt
  • Enable Boot Logging
  • Enable VGA Mode
  • Last Known Good Configuration
Anda tinggal Pilih Ingin menggunakan yang mana.
Sekian saja Tutorial kali ini tentang caraa boot ke safe mode pada Windows 8.1, Mudah mudahan artikel ini bermanfaat. jika ada pertanyaan silahkan Berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *