Cara Menghapus Adware dan Spyware dari Windows 8

Apakah anda mengalami permasalahan yang sama Seperti saya, yaitu Komputer PC yang terserang Adware karena salah menginstal aplikasi dari Internet. Pada artikel ini saya akan membahas cara mengatasi komputer yang terkena Ad ware dan Spyware dari Internet.

Apa itu Adware dan Spyware ?

Adware adalah sejenis Malware yang sangat mengganggu sekali, Biasanya masuk karena menginstal aplikasi secara Online dan aplikasi adware ini tidak sengaja Terinstall, Contohnya seperti Toolbar dan Plugins untuk browser. jadi saat kita browsing, browser akan menampilkan Iklan si pembuat Adware dan spyware tersebut dimana2.

Cara Menghapus Adware dan Spyware dari Komputer

1. Hapus aplikasi yang dirasa mengandung Malware dari komputer.
Pada saat menggunakan Browser biasanya Adware ini secara default akan menjadi Search engine browser lihat namanya dan hapus Program tersebut. Disarankan Menggunakan IObit Uninstaller karena selain menghapus Program anda juga bisa menghapus Registry nya.

2. Bersihkan sisa Data Malware yang tersisa di dalam Folder dan Registry.
Biasanya meskipun anda sudah Menghapus Program yang mengandung Malware tapi Adware dan Spyware masih Berfungsi untuk menghantui komputer anda, anda Perlu menghapus Seluruh Data History dari Folder dan Registry, Gunakan aplikasi Berikut, karena jika dilakukan Secara Manual Cukup Ribet :


3. Lindungi dan Cegah Komputer anda Terkena Malware Kembali.
Adware dan spyware memang membuat resah, dan untuk melindungi Komputer anda supaya tidak terserang kembali Malware in isaya sarankan Untuk Menginstal aplikasi Anti Malware Seperti Malwarebytes Anti-Malware.

NOTES :Disarankan untuk Berhati-hati saat menginstal aplikasi Windows secara Online, lihat pada saat tahap Instalasi Biasanya suka di bubuhi checkbox untuk secara otomatis menginstal Adware.


Terimakasih sudah Mengunjungi Blog kami, Jika ada Pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar dan ingat Untuk membagikan artikel ini supaya teman kita yang punya permasalah ini juga bisa Terbantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *