Tips Menulis Artikel Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

Bagaimana cara Membuat Artikel yang Berkualitas ? – Pada kali ini saya akan mencoba sharing Pengalaman saya sendiri tentang cara menulis artikel yang baik dan Seo Friendly, Agar terjauh dari Algoritma Google yang sangat kejam seperti google Panda, Hummingbirds, Google sandbox atau apa saja yang membuat Pengunjung Blog anda berkurang.

Baca Juga :

Seperti Pada artikel sebelumnya, saya sudah sering Membuar artikel Mengenai Optimasi SEO dalam menulis artikel supaya mudah di temukan Google. untuk dapat menulis artikel yang baik dan berkualitas anda harus sering membaca Blog yang sudah mempunyai Rating bagus agar anda terlatih untuk membuat Postingan Blog yang lebih menarik.

Berikut ini Panduan Menulis Artikel Yang Baik dan Menguntungkan

1. Tentukan Judul yang Pendek dan Padat
Tentukan Keyword yang telah anda tetapkan untuk artikel Blog, Kemudian sisipkan Keyword tersebut di dalam Judul Postingan artikel tapi jangan terlalu banyak. Buat secara ringkas dan semenarik mungkin supaya pembaca penasaran dengan isi artikelnya.

2. Paragraf Pertama Menjadi Kunci
Pada paragraf pertama artikel anda, sisipkan keyword dengan kata-kata yang di sesuaikan. caranya searching dulu keyword anda di google kemudian rangkum semua judul di Page 1 google menjadi sebuah paragraf. (Tapi harus nyambung, jangan ngaco asal copas).

3. Sisipkan Tanya Jawab Dalam Artikel
Supaya pembaca tidak bosan, usahakan untuk menyisipkan Pertanyaan di dalam postingan Blog, karena itu juga berfungsi sebagai Keyword yang berguna karena sebagian user Menggunakan keyword pertanyaan di pencarian Google.

4. Gunakan kata-kata yang mudah di pahami
Dalam Penulisan artikel Blog jangan Terlalu baku, Gunakan saja bahasa anda sendiri tetapi mudah di pahami. karena kebanyak orang indonesia tidak menggunakan kata Formal dalam menggunakan Mesin pencari.

5. Sisipkan Gambar dalam Artikel
Jika memang anda menulis artikel yang cukup banyak, usahakan untuk minyisipkan Minimal satu gambar di dalam Postingan, karena gambar juga sangat Membantu dalam teknik seo.
–> Pentingnya Tag ALT di dalam Postingan Blog

6. Paragraf jangan Terlalu Panjang.
Agar pembaca Blog anda tidak kabur sebelum membaca Artikel anda, usahakan kalimat yang terkandung di dalam paragraf tidak terlalu panjang. karena itu membosankan, usahakan 5 baris saja dalam 1 paragraf.

7. Hindari Keyword yang Menumpuk
Dalam menulis artikel jangan terlalu asik Menyisipkan Keyword anda, usahakan untuk membuat sinonim dari Keyword tersebut.

8. Buatlah Link di dalam Postingan
Usahakan dalam menulis Blog atau situs untuk menyisipkan link di setiap artikel tapi jangan terlalu banyak, karena robot google menyukai ini.

9. Jangan Lupakan Paragraf Akhir 
Paragraf akhir juga sangat penting, jangan menganggap nya sebelah mata. jika anda memiliki sumber sisipkan lah di paragraf akhir dan masukkan kembali keyword anda. Fungsinya supaya Robot google tidak berhenti di situ.

Sekian saja cara mudah membuat postingan yang berkualitas dalam menulis artikel supaya lebih mudah di temukan robot mesin pencari dan Meningkatkan Traffic Blog anda. Jika anda memiliki Tips rahasia anda dalam menulis artikel bisa di share di kolom komentar karena itu bisa membantu teman kita yang lain.

One thought on “Tips Menulis Artikel Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *