Cara membuat Tweet otomatis dan terjadwal di Twittbot.net

Cara membuat Tweet otomatis – Apakah sobat pernah menemui akun Twitter yang setiap jam membuat status bahkan ada yang bikin status setiap 5menit sekali, nah seperti itulah contoh tutorial kita kali ini. Tidak mungkin kan seorang manusia terus mantengin Twitternya apakah dari PC atau dari Smartphone.

Cara ini cocok untuk orang yang mengelalola akun sosial network sebuah perusahaan, usaha atau seorang Blogging, kita akan menggunakan fasilitas Website yang mempunyai fasilitas Bot Twitter yang telah banyak yang menyediakan fungsi ini apakah itu berbayar atau gratis.

Bagaimana cara membuat Bot twitter, kalau itu anda harus membeli sebuah server dan untuk source codenya sudah banyak beredar di internet, yang saya share disini hanya cara menggunakannya dari beberapa situs penyedia.

Membuat Tweet Otomatis Untuk akun Perorangan atau Perusahaan

1. Buka dan Login di situs berikut : Twittbot.net
Situs ini defaultnya akan berbahasa tiongkok, anda pilih dahulu bahasa inggris di menu sebelah kiri baru anda login, ada Tombol yang sangat besar di bagian Tengah yang bertuliskan “Login”

Selanjutnya, setelah anda tekan tombol Login akan keluar halaman untuk memastikan anda tidak melakukan Spamming. isi chaptcha dengan memilih angka yang di tampilkan baru anda Klick login kembali menggunakan akun twitter anda.

2. Mengatur Waktu atau Jadwal Tweet anda di Twitter
Disana ada banyak Fungsi yang bisa anda pakai, nah yang kita gunakan untuk membuat Tweet terjadwal adalah Time tweet, pilih saja pilihan time tweet.

Jika sudah anda terapkan jadwal tweet seperti gambar di atas, maka tweet tersebut akan otomatis terkirim menurut tanggal dan jam seperti yang anda jadwalkan.

Membuat Tweet Otomatis Untuk BLOG Menggunakan RSS/FEED

Tutorial yang kedua ini diperuntukan yang punya Website atau Blog, supaya artikel terbaru anda secara otomatis terkirim ke Twitter. kita akan menggunakan Website yang sama untuk melakukan Fungsi Tweet berdasarkan Feeds Blog.

1. Masuk dan Login kembali ke situs Twittbot.net
Sama seperti pada tahap membuat dan mengatur jadwal tweet otomatis pada tutorial di atas.

2. Pilih menu rss/feed BETA untuk mendaftarkan Blog anda
pada langkah kedua inilah intinya, anda akan di arahkan pada sebuah halaman dimana anda bisa memasukkan Feeds url Blog anda dan mengisi kata-kata awal, akhir dan syarat yang ingin anda buat.

Contoh Feeds Blogger:
http://www.hanamera.com/feeds/posts/default

Anda bisa memasukkan Feeds tersebut, dan klik Tombol “Feed Check” untuk mengetahui apakah Feeds anda aktif. Berikut Contohnya :

Setelah itu tinggal Klik submit, dan Blog anda sudah terhubung secara otomatis dengan akun Twitter anda. Pada situs ini anda hanya dibolehkan mensubmit satu blog saja.

Sekian saja sharing dari saya untuk hari ini tentang bagaimana cara membuat Tweet Update otomatis dan terjadwal, juga cara membuat tweet otomatis dari Feeds Blog secara langsung, gak ribet dan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *