Kumpulan Situs Short url Terbaik dan Terpopuler

Short URL atau Pemendek URL merupakan sebuah situs yang Fungsinya memperpendek suatu alamat web (url situs) gunanya untuk mempermudah jika hendak membagikan (share) url tersebut di media Sosial seperti Twitter, Facebook, dan juga supaya situs yang di tuju tidak di ketahui si penilik.

Ada beberapa jenis Pemendek url yang mungkin perlu anda ketahui, short url biasa fungsinya hanya untuk memperpendek halaman web saja, dan short url untuk mendapatkan uang yang satu ini fungsinya untuk mendaptkan dollar dari setiap short url yang di klik orang.

Kumpulan Situs Short url Terbaik dan Terpopuler

Berikut Kumpulan Situs Pemendek URL Terbaik:

1. Bit.ly
Pertama kali saya mengenal short URL adalah dari situs ini, tidak tahu apakah situs ini yang pertama kali mencetuskan short url yang terpenting kepopulerannya belum pudar sampai sekarang. Blogger banyak menggunakan Bit.ly dalam shorting, karena bisa memberikan backlink.

2. Goo.gl
Setelah membaca namanya, pasti anda tahu situs ini milik siapa. Ya, situs pemendek url yang satu ini adalah kepunyaan google yang mempunyai kelebihan dengan tampilan yang super simple dan cara menggunakannya juga sangat gampang.

3. Tinyurl.com
website ini banyak di gunakan para Affiliate Amazone untuk menyembunyikan kode Affiliate mereka, intinya agar pembeli tidak tahu kalau itu barang affiliate.

4. de.tk
coba tebak de.tk milik siapa ? ya ini merupakan situs pemendek URL dari indonesia. yaitu milik detik.com. Tampilannya juga sangat simpel sekali

5. Ow.ly
Ow.ly biasa di peruntukkan untuk pengguna jejaring social Twitter, tahu sendirikan kalau karakter di twitter itu di batasi. maka sangat di perlukan short url untuk membagiakan artikel atau apasaja dalam sebuah situs.

Sebetulnya masih banyak situs pemendek url lainnya seperti  is.gd, tr.im, bit.do, mcaf.ee, gg.gg, dll. tapi cukup 5 saja yang saya ulas. Oke, bagi yang ingin mendapatkan dollar dari short url berikut situs pemendek url untuk menghasilkan dollar (anda di bayar untuk short url):

6. adf.ly
adf.ly merupakan situs pertama pencetus short url membayar, saya sendiri pernah mendapatkan $50 dari situs ini, hasil dari shorting url dari blog yang lain.

7. Adfoc.us
Adfoc.se juga tidak mau kalah dalam persaingan mendapatkan pengguna setia, mereka juga menawarkan harga klik yang lebih mahal dari para pesaing.

8. bc.vc
bc.vc merupakan situs pendatang baru dalam hal membayar orang untuk menggunakan jasa short url nya, tapi cukup sukses karena memberikan jenis pembayaran yang lebih mudah dan transparan.

9. Linkbucks.com
saya sendiri cukup lama menggunakan linkbuck, dan total widtraw ada sekitar 75 dolar. ya lumayan untuk tambah-tambah uang saku.

10. shorte.st
yang terakhir ini sangat unik, mereka punya ikon ninja yang membuat orang lebih tertarik menggunakan jasa dari situs ini. fungsi yang di tawarkan juga lebih banyak dan CPM yang di tawarkan juga lebih mahal.

Itu saja ulasan saya mengenai beberapa situs short url yang biasa atau standard dan situs url yang akan membayar anda untuk menggunakan jasa short url mereka, terimakasih telah membaca artikel Kumpulan Situs Short url Terbaik dan Terpopuler, paling banyak di gunakan di indonesia.

2 thoughts on “Kumpulan Situs Short url Terbaik dan Terpopuler

  1. Hey there I am so delighted I found your blog page, I really found
    you by mistake, while I was browsing on Digg for something else, Anyhow I am here now and would just like to say many thanks for a tremendous post and a all round enjoyable blog (I also love the theme/design),
    I don’t have time to browse it all at the minute
    but I have bookmarked it and also added your RSS feeds,
    so when I have time I will be back to read a lot more, Please
    do keep up the excellent work.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *