List Aplikasi Gratis Untuk Partisi dan Recovery hardisk

Hardisk merupakan salah satu Hardware yang paling penting di komputer, Anda harus selalu menjaga kesehatan dan kesetabilan Hardisk supaya tidak cepat rusak seperti mencegah dan memperbaiki kasus Bad sector pada hardisk, namun Kali ini saya akan berbagi aplikasi Gratis untuk membuat partisi, mengubah ukuran Local disk, memindahkan bahkan bisa menggabungkan hardisk dan menghapus partisi Hardisk.

Kumpulan Aplikasi Gratis Untuk Partisi dan Recovery hardisk

1. GParted

GParted adalah aplikasi yang cukup terkenal yang memungkinkan Anda untuk membuat, menghapus, mengubah ukuran, copy file dan memeriksa kesehatan partisi harddisk Anda. Meskipun Gratisan GParted memiliki fitur yang sangat banyak.

2. AOMEI Partition Assistant

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin oprak-oprek Hardis ki Komputer maupun di server. Dengan AOMEI partition ini memungkinkan anda untuk Managemen partisi Hardisk di Windows PC maupun komputer server. Meskipun aplikasi ini berbayar tetapi tersedia juga dalam bentuk Gratis dan Jika ingin mencicipi yang PRO tersedia juga trial untuk sebulan

3. Cute Partition Manager 

Partition Manager merupakan hardisk utility paling modern. Anda dapat dengan mudah menambah, mengedit, menghapus dan mengelola partisi di komputer Anda. Sebagian besar hard disk memiliki banyak ruang dan dapat menyimpan banyak data dan mudah menampung lebih dari satu sistem operasi. Supaya lebih efisien dalam menyimpan sejumlah data atau untuk menginstal beberapa sistem operasi, Anda perlu mempartisi hard disk Anda.

4. TestDisk

Dengan aplikasi TestDisk dapat memungkinkan anda untuk mengembalikan File yang telah terhapus, fungsinya sama dengan Recuva tapi aplikasi ini lebih kompleks dan bersifat open source. Anda juga dapat memperbaiki Hardisk yang error menggunakan aplikasi ini dan support dengan berbagai macam Sistem operasi.

5. Partition Resizer

Dengan bantuan aplikasi ini anda dapat merubah ukuran Sistem Drive C tanpa mharus memformat dahulu Partisi tersebut, jadi anda dapat menambah kapasitas atau menguranginya tanpa harus kehilangan data anda di drive c atau partisi lainnya. Aplikasi bersifat gratis dan anda dapat membuat partisi sebanyak-banyaknya dan resize tanpa perlu Format dulu.

Itulah kumpulan aplikasi Gratis yang bisa anda gunakan untuk partisi dan management hardisk lainnya, untuk cara penggunaannya silahkan instal dulu. sangat mudah kok, kalau sudah terbiasa menggunakan aplikasi Windows pasti ngerti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *