Tips Mencari nama Domain Unik dan Keren untuk Website

Aduh, sudah seminggu saya tidak sempat update artikel karena sedang menghadapi kerasnya pertarungan hidup untuk mahasiswa tingkat akhir, Lebay memeang. tapi saya hanya mencoba menghibur diri supaya tidak stress makanya saya sempatkan update artikel dulu.

Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana caranya mencari inspirasi untuk menemukan nama domain unik dan keren untuk web baru anda, mungkin untuk sebagian orang sudah banyak yang tahu tapi mungkin ada juga yang tidak sadar cara ini bisa di lakukan untuk mencari nama domain untuk di daftarkan.

1. Tentukan Niche Web yang akan anda Buat
Disini saya asumsikan akan membuat Web berita dan informasi, yang perlu anda lakukan carilah kata-kata yang berhubungan dengan informasi, contoh :

  • info
  • informasi
  • berita
2. Cari Kata Bantu yang cocok untuk Domain anda
Maksudnya anda mencari karakter atau cirikhas dari website yang akan anda buat, supaya pengguna medah mengingatnya dan unik, contohnya saja seperti Berikut :
  • master
  • juragan
  • gudang
  • kumpulan
  • pakar
  • maestro
  • bos
  • suhu
  • kapten
  • daftar

3. Tentukan alamat Domain yang akan digunakan
Maksud alamat domain disini adalah unung domainnya, seperti .com, .net, .info. anda harus menentukan dahulu ekstensi mana yang cocok untuk Situs baru anda tersebut.

4. Melakukan Merge Word untuk menemukan Nama Domain
Jika anda sudah punya inspirasi untuk langkah 1 sampai 3, maka langsung saja ketahap ini. disini kita akan menggabungkan seluruh kata pada tahap 1,2 dan 3 caranya cukup mudah, lihat saja gambar Berikut maka anda akan Mengerti :

Berikut ini nama situsnya : http://mergewords.com/

5. Mencari apakah nama Domain tersebut tersedia
setelah memerger semua kata tadi akhirnya saya mendapatkan 132 kombinasi yang bisa digunakan untuk nama domain baru, tapi apakah semua domain tersebut tersedia, nah untuk mengeceknya saya biasanya menggunakan namesilo.com karena anda bisa mencari 500 domain sekaligus.

Caranya, copy semua data hasil Merge tadi, kemudian paste saja di dalam textbox yang sudah saya warnai di atas. ingat maksimal 500 baris, jika sudah langsung tekan saja tombol submit. Lihat Hasilnya :

Nah, anda tinggal sortir saja domain yang ingin digunakan. ingat yang berwarna hijau adalah yang tersedia dan orange sudah registered.

Saran :
Anda bisa langsung daftarkan Domain anda di Namesilo, caranya sangat mudah cukup buat akun dan pembayaran bisa menggunakan Paypal, sebelum anda beli coba cari dulu coupon untuk hari itu. biasanya setiap hari selalu tersedia Coupon gratis.

Apa sih keuntungan Beli Domain di namesilo :

  1. Name silo tidak menyembunyikan Fee
    Kalau Beli domain di situs lain memang suka menawarkan domain dengan harga murah tapi setelah itu kita harus membayar fee atau tetek bengek lainnya. dinamesilo berapa harga yang di tawarkan segitu yang anda bayar
  2. Lifetime Free Pripacy
    Informasi tentang pemilik Domain akan di kunci jadi orang tidak bisa melihat info pemilik akun seperti email, ini untuk menghindari Spam. Lihat saja di situs yang menawarkan harga murah untuk mendapatkan fasilitas ini anda harus bayar lagi.
  3. Sangat Cocok untuk Pengguna Blogger
    Bagi anda yang ingin membuat domain sendiri dari Blogger, namesilo sudah memiliki Plugin sendiri untuk mengintegrasikannya secara otomatis
  4. Free Domain Parking
    ini yang paling Maknyus, anda bisa memasang iklan adsense pada domain tersebut tanpa konten. jadi isi domain anda itu iklan semua dan semua penghasilan dari parking adsense 100% untuk anda
  5. Tersedia juga API untuk Professional

Untuk membeli Domain Dinamesilo bisa menggunakan ling berikut : Namesilo.com.

Update *
Bagi yang ingin mendaftarkan Domain baru melalui referal saya : http://goo.gl/W2MWbv
akan mendapatkan Diskon sebesar $1, Gunakan kupon berikut saat melakukan pembayaran : hanamera Berlaku sampai 2017-12-31.

Sekian saja Tips mencari nama domain Unik dari saya, sekarang anda sudah bisa langsung mendaftarkan domain baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *