Tools Keren untuk Memantau Hardware Komputer PC anda

Apakah anda merasa komputer atau laptop anda melambat, mungkin terjadi sesuatu pada hardwarenya. untuk mengatasinya anda perlu memantau kesehatan Hardware anda apakah ada masalah (error) atau tidak.

Bagaimana cara mengecek kesehatan Harware Komputer PC, sebetulnya Sistem Operasi Windows sudah memberikan Fasilitas untuk melihat / mengecek Spesifikasi Hardware pada laptop. Tapi tidak mungkin kan kita selalu mengeceknya secara manual, karena itu kami disini mencoba berbagi tools keren yang bisa menjadi asisten anda dalam hal memantau Hardware Komputer anda.

1. HWMonitor CPUID

HWMonitor merupakan aplikasi untuk memonitoring Perangkat keras yang membaca sistem Sensor kesehatan utama pada PC. aplikasi ini akan memantau Tegangan, suhu, kecepatan kipas, dan menangani chip sensor yang paling umum. Dengan bantuan aplikasi ini anda dapat meminimalisir terjadinya error pada Hardware.

Baca Juga :

2. Hardware Sensors Monitor

Aplikasi ini sangat sederhana tetapi fitur yang dimiliki cukup melimpah… contohnya sistem anda tidak setabil bisa jadi karena sebagian komponen terlalu panas karena tidak henti-hentinya disuruh bekerja. Nah, dengan bantuak aplikasi Hmonitor anda dapat melihat kesehatan sistem dan hardware anda dengan mudah, anda juga bisa setting apabila ingin dibunyikan alarm apabila kepanansan dari sebagian komponen sudah memasuki batas maksimal. ini dapat mencegah kerusakan lebih lanjut…

Baca Juga :

3. Open Hardware Monitor

Open Hardware Monitor adalah Perangkat Lunak open source gratis Yang berfungsi untuk memantau sensor Suhu, Kecepatan kipas, tegangan, beban dan kecepatan Komputer. aplikasi ini dapat memantau kinerja Chip komputer, tidak hanya itu perangkat ini bisa anda instal pada windows XP / Vista / Windows 7 dan 8. juga berjalan pada 32-bit dan 64-bit.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *