Aplikasi Gratis untuk Belajar Mengetik 10 Jari di Windows

Kali ini hanamera akan mengulas beberapa aplikasi gratis windows yang dapat membantu anda dalam mengetik keyboard. Aplikasi ini sangat interaktif, ada juga fitur belajar sambil bermain, jadi nantinya akan ada sebuah testing sebaerapa cepatkan anda mengetik dilengkapi dengan level masing-masing.


Bisa mengetik memang sudah menjadi kewajiban yang harus anda bisa, akan tetapi apakah cara mengetik anda sudah benar, dan seberapa cepatkan anda mengetik. untuk bisa mencapai itu semua beberapa aplikasi berikut bisa membantu anda dalam mengetik di keyboard menggunakan 10 jari.

1. RapidTyping.com
Rapid typing tutor merupakan aplikasi yang sangat menarik dimana anda bisa bermain game, uji kecepatan, dan tutorial cara mengetik cepat jika memang anda belum mahir. semua fitur itu bisa anda nikmati, dan juga selain aplikasi dekstop jika anda malas menginstallnya. tersedia juga aplikasi onlinennya.

2. TypeFaster
Aplikasi gratis untuk mengajarkan anda bagaimana cara mengetik cepat, Jadi intinya anda harus mengerti dahulu dimana letak jari yang pas dan bagaimana caranya anda dapat mengetik kata tanpa melihat keyboard dengan kesalahan ketik yang minim.

3. TypingSoft
Aplikasi yang unik dan multifungsi, ada beberapa layout yang bisa anda gunakan, seperti QWERTY atau DVORAK. aplikasi ini juga memiliki alternatif peletakkan tangan supaya tangan tidak pegal saat mengetik teks.

4. MaxTypeLite
Aplikasi ini tidak hanya melatih anda untuk bisa mengetik tanpa melihat keyboard, aplikasi ini juga akan mengajarkan anda tips rahasia dalam mengetik cepat. anda akan dilatih menggunakan file suara dan apakah anda bisa menyamai suaranya tersebut saat mengetik.

5. 10FingerBreakOut
Aplikasi ini bisa disebut juga sebagai game, karena sambil belajar mengetik akan ada sebuah grafik permainan seru dimana anda harus menjalankan karakter tersebut dengan cara mengetik kata-kata yang tampil. Dengan begitu tidak akan berasa berlatih mengetiknya.

6. TypingTutor
Perangkat lunak ini sangat edukatif sekali, karena anda akan diajarkan dasar-dasar mengetik, seperti apa fungsi tombol yang ada pada keyboar, mulai mengajarkan letak jari-jari tangan. Kemudian dilengkapi juga dengan Testing kecepatan anda dimana durasi pengetikkan dapat diatur.

7. AmpheType
Ini merupakan aplikasi untuk mengetes skill mengetik anda. anda bisa mengetahui statistik yang anda miliki secara rinci. Amphetype adalah program mengetik tata letak-agnostic ditujukan untuk orang-orang yang tidak memerlukan keyboard pada layar, tapi masih ingin meningkatkan kecepatan dan akurasi mereka.

Baca Juga :

Itulah kumpulan aplikasi gratis untuk belajar mengetik 10 jari di windows, silahkan anda mau pilih yang mana, setiap aplikasi memiliki fitur dan tampilan yang berbeda antara satu dan yang lainnya. pilih yang menurut anda mudah dan cocok dihati anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *