Kumpulan Aplikasi Edit Foto Gratis untuk Windows 8

Foto Editing merupakan hal yang sudah biasa dilakukan bagi yang gemar foto-foto, karena dengan editing ini kita dapat mempercantik foto dan menambah efek juga fungsionalitas lainnya. tapi terkadang untuk menikmati hal tersebut anda di haruskan membeli aplikasi untuk mengedit Foto tersebut, disini kami akan mengulas Aplikasi Edit Foto Gratis untuk Windows 8.

1. GIMP
GIMP (GNU Image Manipulation Program) merupakan aplikasi editor gambar open source yang cukup populer, sering dijuluki sebagai ‘Free Photoshop’. Pengguna dapat melakukan image authoring, retouching, and composition. Support pada berbagai macam sistem operasi, dan tersedia dalam banyak bahasa juga. anda dapat menggunakan plug-in dan ekstensi untuk meningkatkan kualitas gambar.

2. Picasa
Google Picasa sangat mudah menggunakannya, bahkan bagi orang awam sekalipun. seperti aplikasi Google lainnya, aplikasi ini juga sangat mudah dan nyaman bagi pengguna. Picasa memungkinkan pengguna untuk mengedit dan mengelola semua foto dengan tools yang sudah tersedeia seperti efek khusus, penyesuaian kecerahan, dan banyak fitur yang lebih menarik. Bagian terbaiknya adalah setelah mengedit foto, Anda dapat langsung membuat album online dan membagikannya.

3. Windows Live Photo Gallery
Versi terbaru dari Windows Live Photo Gallery dilengkapi dengan pengenalan wajah dan alat geo-tagging. anda dapat melakukan retouching gambar dengan sangat mudah. Perangkat lunak ini memiliki tools editing yang canggih. Fitur-fiturnya yang keren, navigasi yang mudah, dan yang lebih penting lagi adalah gratis.

4. Photoscape
Meskipun cukup sulit untuk memahami navigasi aplikasi ini, tapi photoscape adalah salah satu free editing picture terbaik dengan segudang fitur didalamnya. dengan navigasi menu utamanya yang melingkar, anda dapat memilih fitur yang anda inginkan untuk mempercantik gambar anda.photoscape juga memungkinkan anda untuk membuat animasi GIF.

5. Paint.NET
Paint.NET adalah perangkat lunak gratis yang sudah terkenal untuk hal mengedit foto. yang menjadi kelebihannya adalah anda bisa menggunakan “UNDO” yang tak terbatas jika ada kesalahan saat mengedit Gambar. Meskipun tampilannya sangat sederhana dan minim Fitur tapi banyak para master yang juga menggunakan aplikasi ini dalam mengedit Foto.


6. PhoXo
PhoXo merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan dalam pengeditan foto. memiliki beberapa Fitur canggih dan dalam hal penggunaannya bisa dibilang lebih mudah dibandingkan aplikasi gratisan lainnya. aplikasi ini memiliki lebih dari 50 efek yang bisa anda gunakan langsung untuk foto anda.

7. Photo Pos Pro
perangkat lunak ini menawarkan beberapa fitur real yang canggih. anda dapat langsung mengedit foto dengan cara mengakses server Photo pos pro tanpa perlu mendownloadnya terlebih dahulu.

8. IrfanView
IrfanView adalah aplikasi pembuka gambar, meskipun  begitu aplikasinya juga berguna untuk mengedit gambar. Anda dapat melakukan beberapa pengeditan dasar seperti cropping, scaling, pengurangan mata merah, memutar, mengubah kecerahan, mengatur kontras dan warna gambar. Kapasitas aplikasi ini dibawah 2MB dan itu sangat ringan dan mudah untuk digunakan.

9. iPiccy
iPiccy adalah aplikasi foto editor online. Sehingga anda tidak perlu capek2 untuk menginstallnya. aplikasi iPiccy memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa efek nyata untuk gambar Anda, dan bahkan memungkinkan Anda membuat kolase dengan itu. Hal ini juga memberi Anda pilihan untuk mengedit beberapa gambar pada saat yang sama.

10. Pixia
Pixia adalah versi bahasa Inggris dari software foto populer di Jepang, tersedia juga dalam bahasa lainnya. anda dapat mengedit foto Lukisan, retouching, masking, vektor dan Penyesuaian warna berbasis Bitmap. Namun, tidak mendukung menyimpan file dalam format GIF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *