7 PEMUDA YANG KAYA RAYA DARI INTERNET

Memang tidak bisa di pungkiri bahwa dunia maya atau internet bisa dijadikan tumpuan hidup sekarang ini, dari menciptakan sosial media, games online, atau aplikasi yang banyak disukai oleh orang akan membawakan rezeki yang berlimpah. Mark Zuckerberg contohnya, siapa yang tidak kenal pemuda fenomenal akan karyanya ini, Facebook adalah situs yang paling sering di buka di urutan kedua setelah google, dan ini menjadikan sang pencipta Mark Zuckerberg yang lahir di New York , memilki harta 620 Triliun dalam usia yang sangat muda.

Namun sebenarnya selain Mark Zuckerberg masih banyak kok pemuda yang kaya raya dari internet, yang mungkin aplikasi atau karyanya sering anda gunakan. Dan siapa sajakah mereka?? Berikut ini adalah 7 Pemuda yang kaya raya dari internet.

1 ) Dustin Moskovitz

7 pemuda yang kaya dari internet

Sebenernya anak muda yang satu ini adalah rekan atau partner Mark Zuckerberg saat mendirikan jejaring sosial Facebook, namun Dustin mundur dari perusahaan jejaring sosial media terbesar itu pada tahun 2008, dan memilih untuk mengembangkan software untuk perusahaan bernama asana.com.

2 ) Evan Spiegel

7 pemuda paling kaya

Evan Spiegel adalah CEO Sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang lagi  kekinian dan trend di kalangan anak muda. Snapchat adalah aplikasi yang sangat menyenangkan, dimana kita bisa berbagi foto dengan emot dan efek yang lucu-lucu, Download Snapchat sekarang juga agar kamu kekinian.

3 ) John Vechey

7 pemuda yang kaya dari internet 3

Jauh sebelum Mark Zuckerberg dan Dustin Moskovitz mendirikan facebok, John Vechey sudah mulai terlebih dahulu dengan menciptkan banyak games. Bahkan John dikenal sebagai Bapak Games Online dunia. Pada tahun 2000, John Vechey mendirikan PopCap yang menjadi pelopor industry game online di dunia. 11 tahun kemudian pada tahun 2011, PopCap dibeli oleh Electronic Arts (EA) Seharga 10 triliun dalam bentuk saham juga tunai.

4 ) Andrew Gower

7 pemuda yang kaya dari internet 4

Buatyang suka bermain game online, mungkin nama ini sudah anda kenal. Dan buat yang belum tahu, Andrew Gower adalah seorang pencipta game online yang sangat terkenal. Dari tangan pria kelahiran 1978 ini banyak tercipta games online yang keren dan seru.

Berawal dari suksesnya game gratis yang ia buat bernama Runescape yang bergenre MMORPG, Andrew Gover yang bekerja di Jagex sampai tahun 2010, memilih untuk keluar dan mendirikan perusahaan pengembangan game dan juga konsultan games bernama Fen Research, kekayaannya pada tahun 2014 mencapai 9,4 triliun.

5 ) Alexander levin

7 pemuda yang kaya dari internet 7

Mungkin yang satu ini adalah orang paling muda dengan penghasilan terbesar dari internet, Namanya Alexander Levin pemilik layanan hosting gambar Imageshack. Pemuda yang kelahiran 1991 ini pada tahun 2011 saja sudah sukses meraup untuk sebesar 781 milliard rupiah, Tapi uniknya justru penghasilan utamanya berasal dari iklan.

6 ) Chad Hurley

7 pemuda yang kaya dari internet 5

 

Kamu suka nonton youtube? Maka kamu wajib tahu siapa pemuda brilian ini. Chad Hurley adalah seorang pembuat dan pendiri situs berbagi video bernama YouTube. Tahun 2005 Hurley menciptakan situs ini bersama kedua partnernya. Dan kemudian dia menjual situs ini kepada Google Seharha $1.65 milliar atau sekitar Rp.22 triliun, yang kemudian jadilah yourube yang sekarang sering kita buka dan lihat. Dan totoal kekayaan pemuda ini mencapai Rp.4,6 Triliun

7 ) Blake Ross

7 pemuda yang kaya dari internet 6

Pemuda yang kaya raya dari internet yang terakhir adalah, Blake Ross. Pernah bekerja di Netscape di umur 15 tahun, membuat Blake ross memilki pandangan sendiri tentang bagaimana seharusnya sebuah search engine bekerja dengan baik, dan mudah digunakan olehsemua kalangan. Dan dari sanalah akhirnnya pemuda ini memilki ide untuk menciptakan browser sendiri bernama Mozilla Firefox, dan browser ini di rilis pada tahun 2004. Kekayaan Ross sendiri mencapai Rp 2 triliun

Dan demikian adalah 7 Pemuda yang kaya raya dari internet, Semoga menginspirasi dan bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *