Inilah cara root android paling mudah tanpa PC

Cara root android – Banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk rooting android, namun sayangnya kebanyakan aplikasi tersebutmasih memerlukan PC untuk menjalakannya. kita tidak setiap hari dan kemana saja membawa PC atau laptop, masih kurang instan dan praktis untuk rooting android.

Dan apabila anda memang males untuk rooting Android melalui PC atau Laptop kali ini admin bakal kasih satu aplikasi yang akan memudahkan kita untuk melakukan rooting android. Nama aplikasi ini adalah Framaroot, cara pemakaiannya pun sangat mudah.

Namun Sebelum menggunakan Framaroot, cek terlebih dahulu Android anda sudah kompatibel atau belum disini. Jika kamu yakin sudah kompatibel, kita lanjut ke langkah-langkahnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara root android menggunakan Framaroot

  • Download dan Install aplikasi Framaroot di Android kamu.
  • Buka Framaroot-nya, kemudian pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan kamu.
  • Akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa untuk melakukan root, tapi Jaka menyarankan agar memilih Gandalf.
  • Tunggu sebentar hingga semua proses selesai. Jika notifikasi ini sudah muncul, tandanya kamu sudah berhasil melakukan root.
  • Restart Android, lalu pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di drawer kamu.

Demikian tadi adalah langkah-langkah dan cara root android menggunakan framaroot, dengan melakukan rooting sebenarnya banyak manfaat yang bisa kita dapat. Dengan merooting handphone maka kita telah menjadi superuser, dan tentunya gerak kita dalam mengakses android akan lebih bebas. Dan apa sajakah fungsi dan manfaat dari rooting android. Simak dibawah ini :

Fungsi dan manfaat rooting

1 ) Peningkatan Performa Ponsel

yang pertama adalah selain mendapatkan hak kita sebagai superuser ,ternyata dengan rooting kita bisa meningkatkan performa smartphone. Dengan melakukan root user dapat meningkatkan kemampuan prosessor di HP.

2 ) Bisa memindahkan aplikasi dan data ke SD card

Sebelum anda menjadi superuser, anda tidak bisa memindahkan aplikasi dan data ke memory external atau SD card. Namun setelah Hp di root barulah anda bisa memindahkan data dan aplikasi yang ada ke SD card. Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi ke dalam SD card sebelum di root, pasti akan muncul notifikasi “Failured/failed”.

3 ) Lebih mengetahui inti sistem Android

Secara tidak langsung ketika smartphone anda sudah di root, kita telah menambah wawasan sebagai seorang user yang berpengalaman. Karena dengan melakukan proses rooting kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh handphone itu sendiri.

4 ) Membuat backup lengkap di perangkat anda

Kita bisa dengan mudah mengelola semua data pribadi atau data penting lainnya. Bisa menyimpan file-file musik, video   data kontak setting, aplikasi yang terinstall ke dalam SD card atau ke dalam PC komputer.

Dan itu tadi adlaah cara root android menggunakan framaroot dan juga fungsi dan manfaat dari melakukan proses tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *