SYARAT DAN CARA MEMBUAT SKCK ONLINE

Cara membuat SKCK online – Setelah sebelumnya admin telah menjelaskan bagaimana cara membuat SKCK di polsek, kali admin akan memberikan cara membuat SKCK online. Mungkin informasi ini akan berguna buat anda yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke kantor polisi. Sebenarnya persyaratan sama saja dengan pembuatan SKCK manual yang langsung datang ke kantor polisi, hanya bedanya anda harus menscan document yang dibutuhkan dan mngirimkannya secara online.

Baiklah langsung saja dibawah ini akan ada cara membuat SKCK online, yang bisa anda ikuti langkah-langkahnya.

CARA MEMBUAT SKCK ONLINE

Cara membuat SKCK online untuk daerah Jakarta, depok, Tangerang, dan Bekasi dapat dilakukan di website polri. Sedangkan untuk warga jawa barat yang ingin membuat SKCK via online bisa melakukannya di website Polda Jabar seperti kota bogor, bandung, dan cimahi. Untuk kota di jawa timur seperti malang bisa mencoba pendaftaran SKCK online di website Polda Malang kota. Warga bali bisa mendaftarkannya di Polda Bali dan Untuk warga tulung agung bisa anda lakukan di website Polda tulung agung . dan daerah lainnya daerah balerang batam bisa dibuat di website Polresta balerang batam. Dan untuk kota-kota besar seperti Surabaya, sidoarjo, Kediri, sleman dan daerah lainnya untuk sementara ini belum bisa admin temukan.

DOKUMEN YANG HARUS DISIAPKAN

(ingat bukan fotokopy tapi file copy scan)

  • Copy scan KK asli
  • Copy scan Akte Lahir
  • Copy scan identitas lain jika belum punya KTP
  • Foto 4×6 dengan latar belakang merah
  • Foto scan passport untuk registrasi sekolah, kunjungan atau penerbitan visa.
  • ada juga yang mengharuskan copy scan sidik jari untuk permohonan Cara Membuat SKCK Online.
  • namun hanya polres malang kota yang mengharuskan surat keterangan dari RT/RW dan kelurahan untuk mengurus skck online.

ketika mengambil hasil skck di kantor polisi diharuskan untuk membawa berkas asli yang menjadi syarat cara membuat skck 2013, 2014, 2015 untuk proses verifikasi.

Dan demikian adalah cara membuat SKCK online untuk pembuatan baru, semoga bermanfaat untuk anda yang belum memilki SKCK. Terima kasih

Baca juga Syarat dan ketentuan membuat SKCK baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *