Cara Menghilangkan Internet Filtering (Membuka Situs yang Diblok)

Saat melakukan pencarian terhadap situs-situs tertentu, mungkin Anda sering menemui laman pencarian tersebut berisi tulisan Internet Positif. Ini adalah salah satu internet filtering yang digunakan oleh Pemerintah Indonesia untuk memblokir situs-situs yang dianggap mengisi konten yang melanggar ketentuan pemerintah. Agar kegiatan browsing tidak terganggu oleh Internet Positif tentunya Anda ingin mengetahui cara menghilangkan internet filtering agar Anda dapat membuka situs-situs yang telah diblokir pemerintah. Namun, sebelum membahas tentang beberapa cara untuk membuka situs yang diblokir terlebih dahulu akan dijelaskan tentang internet filtering. Pemblokiran terhadap situs-situs tertentu seringkali mengganggu pengguna internet di Indonesia saat melakukan pencarian. Biasanya situs yang diblokir oleh internet filtering adalah situs-situs yang berisi konten dewasa atau konten yang melanggar etika. Pada dasarnya tujuan diberlakukan pemblokiran ini adalah untuk membatasi akses yang berbahaya namun terkadang internet filterning juga memblokir situs-situs yang tidak berisi konten yang berbahaya. Oleh karena itu, banyak pengguna internet yang berusaha membuka situs yang diblokir tersebut.

Beberapa cara menghilangkan internet filtering yang mudah

1 ) Gunakan google translate

google translate

Cara menghilangkan internet filtering dengan menggunakan Google Translate. Cara ini terdengar kurang lazim bagi beberapa pembobol situs yang diblokir tapi sebenarnya cara ini cukup efektif untuk dilakukan. Ketika Anda sedang browsing dan ternyata situs yang akan Anda blokir terkena Internet Positif maka Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa memanfaatkan Google Translate untuk membuka situs tersebut. Caranya cukup mudah yaitu dengan melakukan copy pada link situs tersebut pada bagian kolom translate dan klik terjemahan. Setelah itu Anda akan mendapatkan laman yang tadinya diblokir. Cukup mudah bukan cara menggunakan Google Translate ini?

2 ) Ultrasurf

cara menghilangkan internet filtering01

Jika Anda tidak berminat menggunakan Google Translate selanjutnya cara menghilangkan internet filtering yang bisa dicoba adalah dengan Ultrasurf. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh Ultrasurf yang dibutuhkan ketika membuka situs-situs yang diblokir. Beberapa kelebihan tersebut diantaranya adalah privasi sebagai pengguna terjaga, Anda dapat melakukan pencarian dengan bebas dan sebagai anti-sensor terbesar di dunia membuat Ultrasurf menjamin keamanan pencarian yang Anda lakukan.

Satu hal yang seringkali dikhawatirkan oleh pengguna internet yang membobol situs-situs yang diblokir adalah privasi mereka. Oleh karena itu, Ultrasurf hadir untuk membantu Anda membuka situs-situs terlarang dengan tetap menjaga privasi Anda. Kelebihan yang kedua dari Ultrasurf adalah Anda dapat melakukan pencarian terkait banyak hal karena anti-sensor ini memberikan kebebasan dalam pencarian penggunanya. Kelebihan yang terakhir adalah Anda tidak perlu khawatir terkait keamanan baik data pada pencarian atau identitas Anda karena Ultrasurf menjamin kerahasiaannya.

3 ) Anonymox pada laman Mozila firefox

anonymox

Cara menghilangkan internet filtering yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan Mozilla Firefox. Cara ini menggunakan Anonymox pada laman pencarian Mozilla Firefox dan untuk bisa membobol situs-situs yang diblokir Anda harus mengikuti beberapa langkah berikut ini. Pertama, bukalah laman pencarian Mozilla Firefox dan bukalah Google selanjutnya pada kolom pencarian masukkan keyword Anonymox Addon. Langkah kedua adalah setelah ditemukan link anonymox addon maka Anda harus mengunduh laman tersebut dan Anonymox akan secara otomatis terinstal. Setelah itu, langkah terakhir adalah buka ulang pencarian pada Mozilla Firefox dan Anda sudah bisa membuka berbagai situs tanpa perlu khawatir menemukan situs yang diblokir.

4 ) TOR Browser

tor browser

Yang terakhir adalah dengan menggunakan TOR Browser. Anda dapat membuka semua situs yang diblokir dengan bebas dan aman karena keamanan identitas Anda terjaga. Namun satu kekurangan dari anti-sensor ini adalah kecepatan untuk browsing sedikit melambat.

Bagi Anda yang kerap bermasalah dengan pemblokiran situs, maka cara menghilangkan internet filtering di atas dapat dijadikan solusi yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *