Cara Merubah Ip Address Bolt dengan Mudah

Kebutuhan masyarakat akan hiburan dan informasi menuntut penggunaan internet dengan kecepatan tinggi dan berkualitas tinggi pula. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hadirlah beberapa provider baru yang cukup membantu, salah satunya adalah Bolt. Namun banyak orang mempertanyakan cara merubah ip address bolt yang terbilang cukup sulit dan jarang diketahui. Sebenarnya menggunakan settingan standard yang disediakan oleh modem Bolt sudah cukup. Namun mengingat ada berbagai macam jenis situs yang dilindungi  oleh portal tertentu, maka penggantian IP dan DINS cukup diperlukan. Jika Anda sering membuka beberapa situs dari barat mungkin Anda juga sering menjumpai portal Nawala Project. Untuk membuka proteksi halaman yang Anda buka melalui sinyal Bolt, maka ada beberapa cara mudah untuk melakukannya.

Cara Merubah IP Address Bolt dengan Cepat

cara merubah IP adress bolt

Yang perlu kita lakukan cukup sederhana. Tidak ada bagian dari modem yang perlu dibenahi ketika akan melakukan cara merubah ip address bolt. Yang perlu dilakukan adalah mengganti Dns melalui menu yang terdapat pada Windows Anda. Keseluruhan perubahan dapat dilakukan melalui Control panel, terutama pada menu networks. Dengan digantinya IP address untuk koneksi Bolt ini maka pengguna Bolt dapat meraih situs-situs yang tadinya tertutup dengan speed dan kualitas yang sama dengan beberapa situs lokal. Meski dapat dilakukan dengan mudah, namun belum terlalu banyak orang yang paham dengan trik membuka portal Nawala ini.

Langkah-langkah dan cara merubah ip address bolt dapat dicermati melalui prose sebagai berikut:

  1. Seperti merubah settingan komputer pada umumnya, Anda bisa membuka menu Control panel dari windows button. Pada jendela control panel, Anda bisa memilih menu network and sharing center. Atau jika Anda ingin cara yang lebih praktis, Anda bisa langsung membuka menu tersebut dari bagian koneksi atau symbol sinyal wifi yang terdapat pada pojok kanan bawah desktop windows Anda. Setelah Anda mengklik gambar sinyal tersebut maka akan muncul beberapa menu, ada harus membuka Open Network and Sharing Center.
  1. Dari menu ini, akan ada beberapa sub menu yang tersedia. Pilih Change Adapter settings. Menu ini adalah user interface yang akan langsung terhubung dengan receiver untuk sinyal Bolt yang telah diterima oleh PC. Dengan demikian menu ini merupakan pintu utama untuk menjalankan cara merubah ip address bolt.
  1. Setelah menu Change adapter setting terbuka, yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis adapter yang Anda gunakan. Jika Anda memakai modem Bolt tipe wireless, maka Anda dapat mengklik menu Wi-Fi. Setelah di klik maka akan muncul beberapa menu seperti disable, connect / disconnect dan sebagainya hingga bagian bawah. Pilih menu Properties.
  1. Ketika jendela menu Properties terbuka, Anda bisa melihat berbagai jenis koneksi yang bisa dipergunakan atau disetting. Karena Anda ingin merubah IP maka Anda harus memilih Internet Protocol Version 4 TCP/IP dan membuka menu Propertiesnya.
  1. Pada menu inilah Anda harus mengaplikasikan IP address yang baru serta DNS yang baru. Sebenarnya untuk membuka halaman terblokir merubah DNS saja sudah sangat cukup. Isilah kolom Preffered DNS server dengan 8.8.8.8 dan alternative DNS server dengan 8.8.4.4.
  1. Klik OK

Nah, sekarang proses setting untuk cara merubah ip address bolt sudah selesai. Untuk mengeceknya Anda bisa membuka browser Anda dan mulai menuju alamat yang sebelumnya telah diblokir. Jika langkah-langkah tersebut sudah benar seharusnya situs yang Anda inginkan bisa terbuka dengan sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *