SETELAH FREEPORT RAMAI DI PERBINCANGKAN, JAKARTA DI BOM. PENGALIHAN ISU?

Jakarta – Setelah PT Freeport ramai diperbincangkan di akhir tahun 2015, karena berbagai isu yang salah satunya adalah bahwa Papua berpotensi pecah dari NKRI. Kini peristiwa yang tidak kalah mencengangkan datang dari ibu kota Indonesia, Jakarta.

Jakarta yang siang tadi di serang terror Bom, Tepatnya di MH Thamrin ,Kini menjadi buah bibir di seluruh Indonesia bahkan dunia. Banyak dampak yang disebabkan oleh peristiwa bom ini, Mulai dari korban jiwa sampai melemahnya mata uang Indonesia yang terpantau turun 0,63 persen ke level Rp13.922 Per dollar Amerika Serikat.

Toko-toko dan kantor pun dinonaktifkan sementara karena aksi terror bom ini yang pelakunya belum bisa dipastikan.

Namun balik di bulan desember tahun 2015 saat itu Freeport menjadi trending topik, dengan beberapa isunya adalah PT Freeport akan diperpanjang kontraknya bahkan dijual oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi dan kelompok.

Salah satu politikus dari partai gerindra, Nizar bahkan menyebutkan bahwa salah satu pertambangan emas terbesar di dunia itu berlindung kepada warga Papua. “Kedekatan Freeport dengan masyarakat Papua, bisa dimanfaatkan untuk membujuk Negeri Cenderawasih itu pisah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” Ujarnya.

Apalagi kasus yang melibatkan beberapa pejabat negara dan pengusaha besar Indonesia ini, menyita perhatian khalayak luas. Berbagai isu baru muncul terkait kasus ini dan diberitakan oleh media, membuat masyarakat berbondong-bondong untuk meminta kejelasan kasus Freeport dan masa depan papua.

Solidaritas yang terbentuk di kalangan masyarakat yang kencang bersuara “Save Freeport, Save Papua” ini belum juga membuahkan hasil.

Dan belum tuntasnya isu nasional tersebut, Muncul peristiwa yang mengkagetkan dari terror bom di kawasan MH Thamrin. Dengan cepat tragedi itu naik ke permukaan di tenngah-tengah kasus yang sedang berlangsung.

Banyak masyarakat dan Netizen yang menanggapi secara kritis tentang terror bom yang baru saja terjadi , Apakah ini hanya pengalihan isu dari kasus besar lainnya?

pengalihan isu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *