Cara Root Android dengan Kingroot

Cara Root Android dengan Kingroot – Tak jarang pengguna Android penasaran untuk melakukan root pada ponsel pintarnya.  Oleh karena itu, maka tak heran jika banyak yang mencari tahu terkait cara root android dengan kingroot. Root merupakan proses yang harus dilakukan untuk memperoleh hak akses terhadap sebuah perangkat Android. Dengan melakukan rooting pada perangkat Android maka kita bisa mengganti tampilan ponsel, masuk ke dalam program inti, melakukan modifikasi data, melakukan cheat saat bermain game, dan lain sebagainya. Dengan melakukan root terhadap ponsel ini, maka kita sudah menjadi Administrator atas smartphone yang dimiliki.

Cara Mudah Root Android dengan Kingroot

Sekarang ini, melakukan rooting pada ponsel bisa dilakukan sendiri dengan mudah. Cukup dengan satu klik maka kita bisa langsung me-root ponsel kesayangan. Root android dengan kingroot cara termudah. Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan root pada ponsel, hanya saja menggunakan kingroot ini tidak memerlukan skill apapun dan bisa diterapkan untuk semua jenis Android.

1 ) Menginstal aplikasi

Root android dengan kingroot

DOWNLOAD KINGROOT DISINI

Cara melakukan root android dengan kingroot yang pertama adalah mendownload aplikasi Kingroot di internet. Aplikasi ini tidak memerlukan perangkat PC ataupun  komputer sehingga bisa dilakukan langsung pada smartphone. Berbeda dengan aplikasi root lainnya, Kingroot hanya menggunakan 1 klik pada bagian lingkaran yang berwarna hijau. Sebelum mengklik lingkaran berwarna hijau pada aplikasi ini, kita perlu melakukan beberapa pengaturan pada ponsel supaya memungkinkan untuk menginstal aplikasi oleh pihak ketiga. Caranya adalah masuk ke dalam menu setting, klik Security dan beri tanda ceklis pada tulisan “Unknown Source”. Jika sudah dilakukan pengaturan tersebut, barulah kita bisa menginstal dan mengoperasikan aplikasi canggih ini pada perangkat Android.

2 ) Mengoperasikan Kingroot

Root android dengan kingroot 2

Cara root android dengan kingroot selanjutnya adalah dengan mengklik lingkaran hijau dengan tulisan ROOT yang ada pada aplikasi tersebut. Setelah lingkaran terebut ditekan, maka proses rooting sedang berjalan. Butuh waktu beberapa lama untuk menunggu proses root selesai, oleh karenanya kita harus selalu memastikan bahwa koneksi internet selalu dalam keadaan aktif. Setelah rooting berhasil dilakukan, kita akan melihat tanda berupa centang putih di bagian lingkaran berwarna hijau. Kemudian akan terlihat pula bar berwarna biru di bagian bawahnya. Cukup tekan bagian atas bawa tersebut dan kita sudah bisa mendapatkan aplikasi KingUser yang merupakan bagian dari aplikasi Kingroot ini. Setelah proses reebot sudah selesai dan stabil, matikan dan nyalakan kembali perangkat Android maka kita akan melihat aplikasi ini terinstal pada ponsel untuk memberikan hak akses untuk melakukan root. Keberadaan aplikasi ini juga menjadi tanda bahwa proses root yang dilakukan telah berhasil.

3 ) Unroot

Untuk Anda yang ingin melakukan Unroot, maka cukup membuka aplikasi KingUser dan masuk ke menu pengaturan serta pilih Remove Root Permissions. Setelah itu, akan terlihat pop up dan kita bisa langsung memilih Remove dan Reboot. Dan akhirnya, proses Unroot pada perangkat Android telah berhasil dilakukan.

Agar proses root tidak mengalami masalah apapun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah membackup data penting pada ponsel seperti kontak, aplikasi, pesan dan lain sebagainya. Kemudian memastikan bahwa ponsel dalam keadaan full baterai atau minimal berdaya 50 %, hal ini dilakukan untuk menghindari shutdown ketika rooting sedang dilakukan. Dan yang terakhir adalah memastikan bahwa koneksi internet yang digunakan stabil dan lancar. Sekian ulasan mengenai proses root android dengan kingroot, semoga bermanfaat untuk Anda para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *