Cara Mengganti Font di Android Sony Xperia

Cara mengganti font di android sony xperia – Melakukan modifikasi tampilan luar Smartphone seperti casing dan softcase mungkin sudah cukup umum untuk dilakukan. Begitu pula dengan penggantian tema atau wallpaper pada smartphone. Namun, bagaimana dengan Font? Teks yang kita lihat setiap hari bisa jadi sangat membosankan. cara mengganti font di android sony xperia bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengobati kejenuhan tampilan Smartphone yang Anda gunakan. Kini banyak smartphone yang bisa berfungsi layaknya PC yaitu bisa dirubah jenis font nya. Dengan melakukan penggantian font sesuai keinginan pengguna, maka Smartphone menjadi lebih personal dan lebih nyaman digunakan terutama sebagai sebuah gadget untuk bergaya. Jika Anda menginginkannya, berikut syarat untuk bisa mengganti fornt tersebut.

Yang pertama, Anda harus yakin bahwa Anda ingin mengganti font Smartphone Anda. Jika sudah merasa yakin, maka lakukan rooting pada Smartphone Anda. Proses ini adalah salah satu trik untuk membuka kunci modifikasi tampilan smartphone Anda. Dengan kata lain cara mengganti font di android sony xperia hanya bisa dilakukan untuk Smartphone yang telah di root. Anda bisa melakukan rooting terlebih dahulu. Tak perlu khawatir karena rooting memiliki resiko yang sangat minim. Banyak yang mengira bahwa mengganti font semudah menginstall aplikasi Smartphone. Sebenarnya dua hal tersebut sangat berbeda. Untuk memastikan bahwa Font bisa terinstal, pastikan Anda telah memiliki CWM pada Smartphone Xperia Anda.

font xperia

Langkah Mudah Cara Mengganti Font di Android Sony Xperia

  1. Tentukan jenis CWM yang digunakan untuk memodifikasi tampilan Smartphone Anda. Pastikan bahwa CWM tersebut cukup responsif dan mendukung banyak fitur untuk Xperia. Setelah CW terinstal dan di test berjalan baik, Anda bisa melanjutkan langkah kedua untuk cara mengganti font di android sony xperia
  1. Anda harus memastikan jenis font yang akan digunakan untuk mempercantik smartphone Anda. Font tersebut bisa dalam bentuk font formal maupun kasual. Untuk membuat tampilan yang unik dan berbeda tentu font casual menjadi pilihan yang cukup baik. Beberapa jenis font yang direkomendasikan adalah Sweet Lily, Miss Smarty dan Optimus Princeps. Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu melalui PC. Ukurannya hanya beberapa Kb saja.
  1. Untuk cara memasangnya, Anda perlu melakukan langkah ini dengan penuh kehati-hatian. Dengan ponsel yang telah dalam keadaan rooted, maka perubahan sekecil apapun bisa menimbulkan gangguan pada kinerja Smartphone.
  1. Jika font Anda sudah siap untuk dipergunakan, Anda dapat memulai cara mengganti font di android sony xperia dengan menempatkan font pada root/sistem/fonts. Ingatlah untuk melakukan backup fonts terlebih dahulu sehingga apabila proses tidak berhasil Anda masih memiliki salinan font untuk mengulanginya lagi.
  1. Letakkan font yang berformat .zip kedalam microsd. Dalam sistem explorer android, biasanya microsd bernama sdcard1.
  1. Jika Anda rasa sudah selesai, Anda bisa mematikan Smartphone Anda dan mulai menginstal font tersebut melalui menu CWM. Ada bermacam cara berbeda untuk membuka CWM, Anda bisa menggunakan cara yang didukung oleh CWM yang Anda gunakan.
  1. Setelah selesai masuk dalam menu CWM, pilih menu install zip – choose zip from.. setelah selesai pilih area Anda menyimpan zip tersebut yaitu pada direktori storage/sdcard1.
  1. Proses terakhir yang harus dilakukan adalah mereboot atau merestart Smartphone Anda.

Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga Smartphone menyala kembali. Jika font telah berubah, maka cara mengganti font di android sony xperia telah bisa Anda aplikasikan ke Smartphone Anda secara sempurna. dan semoga informasi ini bisa membantu anda, baca juga berita unik dan tips&trik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *