Trik dan Tips Android Terbaru 2016

Tips Android Terbaru – Di kuartal ketiga 2015 lalu, Android ┬ásecara resmi meluncurkan versi Android tebaru yakni Android 6.0 atau lebih terkenal dengan Android Marshmallow. Sudah diprediksikan sebelumnya, Android versi teranyar ini akan memiliki kelebihan dan fitur-fitur terbaru dari seri sebelumnya atau Android Lollipop. Namun, sayangnya belum banyak yang mengetahui fitur-fitur terbaru ini. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa trik dan tips Android terbaru khusus untuk Android Marshmallow. Beberapa fitur menarik ini tentu bisa Anda rasakan apabila ponsel pintar Anda support untuk Android versi teranyar ini. Anda dapat memeriksanya pada situs resmi ponsel Anda atau situs Android, untuk memastikan apakah ponsel Anda kebagian Android Marshmallow.

Tips Android Terbaru untuk Optimalisasi Kinerja Ponsel

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa versi Android terbaru yakni Marshmallow memiliki fitur-fitur menarik yang dapat digunakan penggunanya. Namun sayangnya, belum semua orang mengetahui fitur-fitur tersembunyi ini sehingga ponsel Android Marshmallownya belum bekerja secara optimal. Berikut ini adalah tips Android terbaru untuk versi Marshmallow:

1 ) RAM manager

Tips android terbaru

Tidak jarang ponsel Android Anda sedikit lelet ketika digunakan, hal ini mungkin terjadi karena beberapa aplikasi masih aktif walaupun sedang tidak digunakan. Untuk mengatasi masalah ini, Android Marshmallow memberikan fitur pengaturan RAM yakni dengan cara pilih settings, lalu ketik apps, pilih advanced dan terakhir memory. Anda akan melihat pilihan memory management tool, dengan cara ini Anda dapat memilih aplikasi yang tidak sedang digunakan untuk dipaksa berhenti.

2 ) Uninstall aplikasi dari launcher

Tips android terbaru 2

Untuk Anda yang sering mencoba beberapa aplikasi baru pasti memiliki puluhan hingga ratusan aplikasi di ponsel Android Anda. Namun, ternyata tidak semua aplikasi tersebut benar-benar Anda butuhkan. Oleh karena itu, tips Android terbaru yang kedua adalah Anda dapat menguninstall aplikasi lama Anda dengan sangat mudah melalui launcher ponsel Anda. Cukup dengan drag logo aplikasi ke bagian atas maka aplikasi tersebut sudah otomatis terlepas pemasangannya.

3 ) Quick Scroll Secara Vertikal

Tips android terbaru 3

Fitur terbaru dari Android Marshmallow yang sepertinya belum disematkan pada Android versi-versi sebelumnya adalah adanya fitur quick scroll secara vertikal. Jika pada Android versi sebelumnya mencari aplikasi dilakukan dengan menggeser layar ke kanan maupun ke kiri, dengan Android versi ini Anda dapat melakukannya dengan lebih cepat yakni dengan menariknya ke atas atau ke bawah. Untuk menemukan aplikasi favorit Anda dengan lebih cepat, Anda dapat menekan layar beberapa saat di bagian samping hingga muncul huruf awal sesuai nama aplikasi. Dengan begitu, Anda tidak akan kebingungan dalam menemukan aplikasi favorit Anda.

4 ) Pengaturan Volume Ringtone, Musik, dan Alarm

Tips android terbaru 4

Trik dan tips untuk versi Android 6.0 selanjutnya adalah Anda dapat mengatur volume ringtone, musik dan alarm secara satu per satu. Berbeda dengan Android versi sebelumnya yang mengkombinasikan ketiga volume ini sehingga sering membuat Anda sebal ketika volume ringtone ikut tinggi setelah Anda mengeraskan volume pemutar musik.

5 ) Memilih tema Gelap atau Terang

Tips android terbaru 5

Tips Android terbaru terakhir yang tidak kalah penting adalah Anda dapat mengaktifkan tema tampilan ponsel menjadi dark atau light. Dengan memilih tema dark Anda dapat lebih menghemat penggunaan baterai. Pengaturan ini terdapat pada menu setting lalu pilih developer options.

Itulah tadi beberapa tips Android terbaru untuk versi Marshmallow. Beberapa tips di atas dapat dicoba untuk diaplikasikan pada ponsel Anda karena memiliki banyak manfaat. Jangan ragu untuk melakukan eksplore lebih jauh pada android Anda, karena bukan tidak mungkin Anda akan menemukan beberapa fitur tersembunyi yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *