Metode Mencari Kata Kunci yang Paling Banyak Dicari di Google

Peluang bisnis bisa datang dari mana saja termasuk mencari penghasilan tambahan melalui blog. Blog yang memiliki rating bagus dan kunjungan rata-rata per hari yang stabil bisa dijadikan sebagai lahan untuk memasang iklan. Bagi para blogger aktif yang memiliki tujuan tersebut, tentu memiliki hasrat untuk ingin selalu menulis artikel yang memuat kata kunci yang paling banyak dicari di google. Untuk mengetahui informasi tersebut ada beberapa strategi dan metode yang bisa dilakukan. Jika Anda jeli, sebenarnya google sendiri menyediakan suatu layanan untuk mengetahui kata kunci yang sering diakses oleh para pengguna internet. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara-cara mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari melalui mesin pencari google.

Cara Mengetahui Kata Kunci yang Paling Banyak Dicari di Google dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk menemukan kata kunci yang paling banyak dicari di google. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan:

1 ) Memanfaatkan google search auto suggestion

kata kunci yang paling banyak dicari di google 1

Google search auto suggestion ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari di google. Caranya sangat sederhana yaitu hanya dengan mengarahkan kursor pada kotak pencarian google. Di sana ketika Anda memasukkan suatu kata, secara otomatis google akan membentuk suatu frasa atau kata kunci yang paling sering dicari oleh pengguna internet. Akan muncul kiran-kira lima sampai sepuluh kata kunci yang muncul yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

2 ) Mengunjungi Google Trends

kata kunci yang paling banyak dicari di google 2

Google trends merupakan layanan lainnya yang disediakan google untuk mengetahui kata kunci yang paling sering dicari. Dengan memanfaatkan google trends, Anda dapat melakukan pengaturan mengenai lingkup negara dan waktu mengenai kata kunci yang paling sering dicari. Kemudian untuk memfilter kembali kata kunci yang paling sering dicari, bisa pula dengan memilih beberapa kategori seperti bisni, komputer, kecantikan, hobi, internet, makanan, olahraga dan sebagainya.

3 ) Menggunakan Tool Google Adword Keyword Planner

kata kunci yang paling banyak dicari di google 3

Google adword keyword planner merupakan salah satu tool yang diberikan oleh google sebagai salah satu sarana untuk mengetahui kata kunci yang paling sering dicari. Sejatinya, tools ini diperuntukkan bagi para pemasang iklan agar tetap update mengenai perkembangan kata kunci yang sedang marak dibicarakan sehingga iklan yang dibuat tetap masuk dalam jaringan yang paling sering dicari. Namun, seiring perkembangan jaman, google adword keyword planner juga sering dijadikan sebagai media riset sehingga bisa diakses oleh siapapun. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mendaftarkan akun gmail pada google keyword planner. Melalui layanan ini Anda dapat melihat kata kunci apa saja yang menduduki peringkat teratas dalam sebulan terakhir beserta jumlah pencarinya.

4 ) Mengecek popular post blog

kata kunci yang paling banyak dicari di google 4

Selain melalui beberapa layanan yang diberikan google, mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari di google bisa juga dengan memeriksa beberapa blog terkenal yang juga menampilkan popular post. Popular post ini biasanya merupakan rangkuman dari frasa-frasa yang sering dijadikan sebagai kata kunci ketika seseorang ingin mencari informasi melalui mesin pencari.

Menemukan kata kunci yang paling banyak dicari di google memang memiliki berbagai manfaat terutama bagi para penulis blog maupun pemasang iklan. Melalui beberapa metode di atas, bukan tidak mungkin Anda bisa menghasilkan berbagai artikel yang sesuai dengan kebutuhan pencari informasi saat ini. Dengan begitu, blog dipastikan akan menjadi salah satu favorit pengguna internet hingga berkesempatan untuk dijadikan sebagai lahan pencari penghasilan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *