Cara merubah jaringan 3G menjadi 3G HSDPA dengan mudah

Cara merubah jaringan 3G menjadi 3G HSDPA – Perkembangan dunia Teknologi hingga saat ini memang sudah tidak bisa di anggap remeh lagi apalagi untuk dunia Maya atau dunia Internet yang mana hingga saat ini sudah menjadi kebutuhan Pokok setiap orang untuk mencari Informasi yang mereka butuhkan mulai dari Foto, artikel, gambar, Video, Tutorial, panduan belajar dan masih banyak lainnya yang mana semuanya itu bisa di temukan di Internet. Terlebih untuk sekarang akses menuju Internet sendiri semakin di permudah oleh beberapa pengembang smartphone yang ada di dunia, dimana dengan adanya perangkat Mobile smartphone ini kalian dengan mudahnya bisa mengakses internet sesuka hati kalian.

Lantas bagaimana cara merubah jaringan 3G menjadi 3G HSDPA dengan mudah dan cepat ? Tentu saja menggunakan jaringan yang namanya jaringan 3G dimana jaringan ini digunakan untuk Akses internet menggunakan Smartphone dengan sistem Operasi Android, Windows Phone, Ios dan blackberry.  Kita tahu bahwa akses internet menggunakan jaringan 3G ini sudah sangat bagus dan tentunya bisa ngebut banget yah apalagi jika dari 3G EDGE ke 3G HDSPA tentu saja akan semakin cepat pula.

Dengan adanya jaringan 3G ini kita juga bisa melakukan panggilan Video call yang mana bisa dilakukan dengan mudah jika kita ingin berbicara dengan orang lain yang mana sama-sama mempunyai perangkat yang mendukung jaringan 3G ini.

Namun untuk kali ini saya tidak akan memberikan tutorial bagaimana penggunaan jaringan 3G ini, tetapi saya akan memberikan cara merubah jaringan 3G menjadi 3G HSDPA , wah tambah mantap dong aksesnya mas ? jelas sekali, dengan menggunakan 3g HSDPA ini kamu bisa sepuasnya menjelajah dunia Maya dengan akses dan Fitur yang sangat lengkap. Nah untuk itu mari kita simak bagaimana cara merubah jaringan 3G pada perangkat Mobile Phone menjadi HDSPA .

cara merubah jaringan 3G menjadi 3G HSDPA 1

Langkah-langkah dan cara merubah jaringan 3G menjadi 3G HSDPA

  1. Langkah pertama kalian bisa masuk terlebih dahulu ke menu setting.
  2. Pilih menu lainnya, jika susunan menu kalian langsung lengkap maka pilih Wireles atau jaringan
  3. Kemudian kalian bisa masuk ke Menu Network >> lalu bisa pilih Network Mode
  4. Kemudian sekarang langkah berikutnya kalian bisa mencetang pada bagian WDCMA only atau biasanya juga bertuliskan WDCMA Preferred.
  5. Nah sampai disini sudah selesai, langkah berikutnya kalian hanya tinggal menunggu sinyalnya muncul dan rasakan kecepatan akses internet menggunakan jaringan 3G HDSPA. Ada beberapa kekurangan jika kalian menggunakan cara ini, kekurangan yang akan kalian dapatkan yaitu pemborosan untuk bagian isi daya baterai sendiri dan smartphone yang akan lekas cepat panas.

Nah untuk diatas itu merupakan cara merubah jaringan 3G menjadi 3G HSDPA  yang pertama, jika tidak berhasil maka kalian bisa menggunakan cara kedua yang hampir sama juga caranya, ingin tahu seperti apa simak ulasannya dibawah ini.

  • Untuk cara kedua ini kita bisa menggunakan sistem Dial panggilan yang mana hanya menggunakan Fungsi panggilan.
  • Silahkan masuk ke menu panggilan dan ketikan *#*#4636#*#*
  • Nah jika sudah maka tekan gambar telephone dan akan muncul menu “ testing “
  • Kemudian setelah itu kamu bisa masuk pada bagian Menu Information
  • Selanjutnya scroll kebawah dan centang pada bagian WDCMA only “set preffered network type”
  • Selesai dan restart Hp kalian kemudian coba gunakan untuk melakukan akses internet atau streaming Youtube.

Ok sahabat android sampai disini dulu artikel mengenai cara merubah jaringan 3G menjadi 3G HSDPA, jika masih kurang paham silahkan langsung saja tanyakan dibawah ini melalui Kolom komentar yang sudah kami sediakan. Terimakasih sudah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *