Harga Xiaomi Mi5 Lengkap dengan Spesifikasi dan Rumor Terbaru 2016

Vendor smartphone asal Cina, Xiaomi, cukup populer di pasar smartphone di Indonesia. Beberapa hari yang lalu, Vendor ini telah resmi merilis Xiaomi Mi5 yang dipamerkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung di kota Barcelona pada 24 Februari 2016 lalu. Smartphone ini menjadi smartphone canggih penerus Mi4. Harga Xiaomi Mi5 pun lebih mahal dibandingkan dengan varian sebelumnya. Terdapat beberapa perbaikan fitur pada varian terbaru Xiaomi Mi ini. Simak informasi selengkapnya melalui uraian spesifikasi dan harga Xiaomi terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5 Terbaru

xiaomi-mi5-6

Sebelum membahas harga Xiaomi Mi5 terbaru, akan dibahas terlebih dahulu spesifikasi lengkap smartphone ini. Pertama-tama, dari segi penampilannya, Xiaomi Mi5 sangat elegan dengan dimensi berturut-turut 144.6 mm x 69.2 mm x 7.3 mm dengan pilihan warna white, gold, dan black. Ukuran layar pun sangat lebar, yaitu sebesar 5.15 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Ketajaman layar mencapai ~428 ppi. Tipe layar yang digunakan adalah IPS Capasitive Touchscreen yang akan menghasilkan warna sebanyak 16 juta warna. Layar juga dilengkapi dengan pelindung layar scratch resistant glass. Spesifikasi smartphone ini memang sangat tinggi.

Lalu, dari segi dapur pacunya, smartphone ini juga dibekali dengan spesifikasi mesin yang sangat mumpuni. Xiaomi Mi5 dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan prosesor Dual-Core dengan kecepatan 2.15 GHz dan Dual Core 1.6 GHz Kryo. Performa prosesor ini didukung dengan RAM yang berkapasitas cukup besar, yaitu 3 GB. Fitur penyimpanan diperluas dengan memori internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Tidak tersedia slot memori eksternal. Anda bisa memilih smartphone dengan pilihan memori tersebut. Lalu, smartphone ini dijalankan dengan sistem operasi Android versi 6.0 atau Android Marsmallow. Untuk sistem pengolah grafisnya, Xiaomi Mi5 menggunakan sistem pengolah grafis GPU Adreno 530. Kecanggihan smartphone ini membuatnya memiliki harga Xiaomi Mi5 yang tinggi.

Untuk fitur fotografinya, Xiaomi Mi5 didukung dengan dual camera yang cukup mumpuni. Kamera depan menggunakan kamera berkekuatan 4 MP yang support video beresolusi [email protected] Kamera belakangnya menggunakan kamera berkekuatan 16 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur, yaitu LED Flash, phase detection autofocus, dan lain-lain. Dengan kamera yang super canggih ini, Anda dapat mengambil gambar dengan kualitas yang lebih baik.

Lalu pada bagian konektifitasnya, Xiaomi Mi5 didukung dengan dual sim card yang mampu mengakses internet super cepat 4G LTE. Fitur pendukung lainnya adalah fingerprint, gyro, accelerometer, proximity, barometer dan compass. Smartphone canggih ini ditenagai oleh baterai Li-Po 3.000 mAh yang tidak bisa dilepas. Dengan spesifikasi yang sangat canggih ini, harga Xiaomi Mi5 memang cukup mahal dibandingkan dengan varian smartphone Xiaomi yang lainnya. Namun, jika dibandingkan dengan brand lain dikelasnya, Xiaomi Mi tetap bisa dibilang sangat terjangkau.

Smartphone yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah ini tampil sangat elegan dan tangguh dengan spesifikasi unggulan. Sebagai smartphone terbaru, hal yang disayangkan adalah smarphone ini masih menggunakan layar dengan resolusi full HD. Sementara smartphone terbaru lainnya sudah banyak yang menggunakan layar beresolusi Quad HD. Salah satu daya Tarik smartphone ini adalah dukungan sensor finger print layaknya smartphone premium. Harga Xiaomi Mi5 ini dibanderol mulai RP 4 jutaan sampai dengan Rp 5.5 juta. Perbedaan harga ini disesuaikan dengan kapasitas memori yang Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *