Kumpulan Software Penulisan Skenario Untuk Pemula Dan Profesional

Software penulisan skenario – apakah anda seorang penulis skenario? Atau memiliki passion dalam dunia seni menulis? Yap pada artikel kali ini admin bakal membahas seputar aplikasi atau software untuk teknik menulis skenario. Dengan adanya software ini akan sangat membantu kalian untuk menuliskan sebuah alur cerita, mulai dari scene heading, action, karakter, sampai dialog.

Software penulisan skenario yang coba admin kumpulkan ini adalah yang biasa digunakan oleh professional, namun buat anda yang masih pemula jangan khawatir, karena Software penulisan skenario sangat user friendly alias mudah digunakan. Untuk mendapatkannya pun cukup di download secara gratis ataupu berbayar, nah kalo tutorial bisa dicari blognya ataupun di youtube. Dan dibawah ini adalah 3 Software penulisan skenario untuk pemula dan professional.

REVIEW SOFTWARE PENULISAN SKENARIO

1 ) FINAL DRAFT 7

Software penulisan skenario 1

Yang pertama ada Final Draft 7 yang biasa digunakan oleh penulis skenario kawakan, walaupun software ini diperuntukan untuk professional bukan berarti penggunaanya sulit, justru Software penulisan skenario ini sangat mudah digunakan. Nah Final Draft memiliki fitur yang lengkap dan anda juga tidak perlu ribet ketika akan membuat skenario, karena semuanya sudah terformat denga rapi mulai dari Plot, Scene, Tokoh dialog, Beat, Tautan, Dialog, Transisi ataupun Unsur Dramatik dari cerita. Namun sayangnya untuk memilki software ini tidak gratis, anda perlu membayar beberapa dollar untuk memilikinya.

2 ) CELTX

Software penulisan skenario 2

Software penulisan skenario yang satu ini juga familiar di kalangan penulis pemula, Celtx adalah salah satu software terbaik yang memilki fitur lengkap. Walaupun gratis Celtx tidak kalah dengan yang berbayar, Celtx memiliki fitur seperti standar format skenario, membuat sketch, storyboard, novel, komik, sampai pengaturan jadwal syuting. Admin sendiri sangat merekomendasikan Software penulisan skenario ini untuk para pemula, untuk penggunaanya memang cukup sulit bagi yang belum biasa, tetapi setelah admin telusuri di youtube ternyata banyak video tutorial untuk software ini.

3 ) MOVIE MAGIC SCREENWRITER 6.0

Software penulisan skenario 3

Software penulisan skenario yang terakhir admin review adalah movie magic screenwriter, dari kabar yang beredar software ini adalah kesukaan bagi para penulis skenario film holywood, woowww.. Software ini memang tidak gratis gan karena kelengkapan fitur dan format standar penulisa skenario untuk film holywood. Dan Movie magic screenwriter juga software yang dinamis bisa anda gunakan di Mobile, Email, dan Web.

Nah gimana agan sekalian mau pake yang mana? Celtx, Final Draft, atau Movie Magic Screenwriter? Kalo admin sendiri baru coba yang Celtx karena gratis dan fitur memang lengkap banget. Baiklah sekian tulisan admin untuk hari ini mengenai  Software penulisan skenario, selamat menulis dan berkreatifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *