Pengertian virus malware dan spyware dan dampaknya

Pengertian Virus Malwere dan spywere berserta dengan dampaknya terhadap Pc kalian, nah sahabat tekno pasti sudah paham dengan salah satu jenis Virus yang berbahaya ini, tentu saja kalian sudah paham yaitu Virus yang ada di Internet atau dunia Maya. Jenis Virus Malwere ini merupakan jenis virus yang paling berbahaya bisa menginfeksi semua sistem jaringan kalian ketika kalian terhubung di Internet dan mengakses internet dalam waktu yang lama, biasanya penyebab infeksi dari Virus satu ini senidiri yaitu karena mengakses Situs-situs yang dilarang di serp google sendiri dan mencoba untuk membukanya sehingga dampaknya terkena yaitu jaringan servers kita dan merambat mulai menginfeksi semua bagian dari sistem operasi kita sehingga menyebabkan Pc atau Laptop menjadi lemot dan susah untuk dikendalikan.

Nah sebelun kita mambahas lebih dalam lagi mari kita bahas terlebih dahulu pengertian dari malware dan juga Virus Spyware itu sendiri seperti apa, Apa itu malwere ? Malwere merupakan sebuah Virus yang mempunyai kepanjangan sendiri yaitu “ Malicious Softwere” ( bisa diartikan sebagai perangkat yang mencurigkan ) yang mana perangkat mencurigakan ini merupakan salah satu jenis Virus yang menginfeksi Perangkat komputer anda. Kemudian untuk infeksi sendiri malwere ini masuk melalui beberapa celah yang harus kalian ketahui, berikut beberapa Infeksi malwere :

pengertian virus malware dan spyware 1

  • Melalui jaringan komputer ( Network) yang paling sering terjadi
  • Melalui jaringan pertukaran data ( Transfer file data)
  • Masuk melalui penyimpanan data baik internal dan eksternal
  • Melalui lampiran dokumen dan juga DVD film
  • Dan masih banyak lagi cara masuk atau infeksi dari virus malwere ini.

Untuk dampaknya sendiri sebenarnya untuk infeksi dari Virus malwere ini tidaklah terlalu berbahaya kalau kita bisa menanganinya dengan baik, yaitu hanya sekedar lelucon yang akan memberikan peringatan kecil kepada kita bahwa laptop atau sistem OS terserang malwere, atau kadang hanya berupa Folder yang terinfeksi dan hal kecil lainnya, namun jika jumlahnya sudah banyak dan menginfeksi seluruh sistem yang ada di Laptop atau PC maka bisa dipastikan sangat berbahaya untuk kinerja pc sendiri.

Nah kalau kalian sudah paham mengenai Virus malwere sendiri berikutnya kita akan membahas mengenai Virus Spywere yang tak kalah menariknya juga dengan virus malwere ini. Namun untuk jenis Spywere ini sepertinya agak berbahaya untuk komputer atau Pc kita. Yuk kita bahas dengan pasti.

pengertian virus malware dan spyware

Apa itu spywere, spywere merupakan sebuah softwere mata-mata yang mulai merasuki isi sistem dari Komputer atau PC Kalian terlebih Tugasnya sebagai mata-mata di laptop kita yang nantinya setelah mendapatkan informasi dan data-data penting yang ada di laptop kita selanjutnya akan dikirimkan ke Pihak ketiga yang menggunakan spywere ini. Nah dampaknya pasti kerugian sistem yang ada di Pc atau jaringan kita karena orang lain akan tahu seperti apa rahasia kita dan lain sebagainya.

Proses infeksinya sangat sederhana, ada beberapa cara infeksi dari jenis Virus Spywere ini yang pertama melalui Unduhan file dan juga menginfeksi melalui Instalilasi Softwere penting, biasanya aplikasi yang sifatnya Gratisan mudah sekali di infeksi Virus ini. Untuk itu hati-hati juga dalam mengunduh dan memasng aplikasi di komputer atau PC kalian yah.

Ok sampai disini dulu artikel ini yah, semoga artikel mengenai pengertian dan juga dampak yang diberikan virus Malwere atau spywere bisa bermafaat untuk kalian semua. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *