Tips dan Cara Meningkatkan Penghasilan PPC Secara Maksimal

Cara meningkatkan penghasilan PPC  – Meningkatkan penghasilan tambahan kini bisa Anda lakukan dari mana saja. Salah satu sumber penghasilan yang akan sangat berguna bagi Anda adalah website atau blog. Kini banyak sekali penyedia layanan iklan yang akan membayar ada jika mereka juga diuntungkan. Penyedia layanan tersebut biasa dikenal dengan istilah PPC. Ada banyak cara meningkatkan penghasilan PPC yang harus Anda ketahui. Karena PPC sendiri adalah kepanjangan dari Pay Per Click, artinya Anda harus meningkatkan jumlah klik yang mengarah pada iklan-iklan tersebut. Lalu apa saja yang harus dilakukan supaya penghasilan PPC sesuai dengan yang kita inginkan? Nah, berikut beberapa hal yang harus dicatat.

 Cara Meningkatkan Penghasilan PPC Secara Efektif

cara meningkatkan penghasilan PPC

1 ) Selektif dalam memilih PPC

Semakin berkembangnya dunia informasi dan teknologi membuat banyak orang berminat untuk mengetahui cara meningkatkan penghasilan PPC. Hal ini sebenarnya cukup menguntungkan bagi kita para blogger atau pemilik website. Dengan demikian, maka pilihan kita dalam menggunakan PPC juga akan semakin luas. Namun ingat, tidak semua ppc mampu membayar mahal terhadap hasil yang telah Anda dapatkan. Untuk saat ini ppc yang berani membayar mahal adalah Google Adsense, namun Anda tidak wajib menggunakannya.  Anda bahkan bisa menggunakan PPC buatan lokal yang bahkan mampu memberikan 550 rupiah untuk sekali klik. Dengan mengakumulasikan penghasilan perhari, maka income bulanan sudah bisa Anda perkirakan.

2 ) Memilih format PPC yang terbaik

Kebanyakan blogger dan developer hanya berkonsentrasi terhadap penempatan PPC saja. Sebenarnya cara meningkatkan penghasilan PPC juga dipengaruhi oleh format iklan yang disediakan. Agar ada banyak orang yang tertarik pada iklan tersebut, maka pilihlah format yang maksimal. Salah satu cirinya adalah berukuran besar. Ukuran besar akan lebih menarik perhatian para pengunjung. Selain itu, pilihlah iklan yang berbentuk banner. Iklan tersebut akan lebih mudah dibaca dan mendapatkan klik baik secara sengaja ataupun tidak sengaja.

3 ) Penempatan iklan PPC setelah artikel

Terkadang kita berkonsentrasi terhadap titik-titik dimana iklan lebih mudah dilihat para pengunjung. Sebenarnya ada sebuah teknik yang cenderung lebih bermanfaat dan lebih efektif dari trik tersebut. Caranya adalah dengan menempatkan iklan PPC di bawah postingan artikel Anda. Hal ini dinilai cukup efektif karena banyak orang terlalu bosan untuk melihat iklan yang terdapat pada banner dan sidebar sebuah blog. Iklan-iklan pada bagian header pun juga sudah jarang di klik karena banyak orang tidak terlalu senang mengklik bagian tersebut. Aspek psikologi ini juga cukup penting untuk diperhatikan.

4 ) Pemilihan warna dan font secara hati-hati

Sebuah website atau blog biasanya memiliki warna khas atau ciri khasnya. Hal ini juga turut berperan dalam cara meningkatkan penghasilan PPC. Dengan memilih jenis fornt dan warna artikel yang mudah dibaca, maka kemungkinan para visitor untuk berlama-lama mengeksplor website Anda juga semakin tinggi. Hal inilah yang kadang dilupakan oleh para blogger ataupun web developer. Kenyamanan para pengunjung adalah kunci utama.

5 ) Tidak menempatkan terlalu banyak iklan

Kebiasaan buruk para blogger atau pemilik website adalah menggenjot penghasilan dengan cara menambah jumlah iklan yang ada di dalam website atau blog. Teknik ini tidak mampu berfungsi secara baik karena akan membuat pengunjung terganggu.

Dengan memperhatikan beberapa hal terkait cara meningkatkan penghasilan PPC di atas, maka Anda dapat dengan mudah mendapatkan jumlah pengunjung dan jumlah klik iklan sesuai target Anda. Di dalam membangun sebuah web atau blog sebenarnya yang terpenting adalah kualitas, bukan kuantitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *