Cara Membaca Pesan BBM yang Sudah Terhapus

Seringkali orang-orang secara tidak sengaja menghapus pesan BBMnya karena faktor lupa, ceroboh, maupun salah pencet. Banyak yang bertanya-tanya apakah riwayat obrolan di BBM yang sudah dihapus bisa dilihat kembali atau tidak. Banyak juga yang ingin mengetahui cara membaca pesan bbm yang sudah terhapus karena kemungkinan pesan-pesan tersebut berisi memori yang ingin dikenang kembali, apalagi jika yang terhapus merupakan pesan yang sangat penting.

Ternyata riwayat obrolan di BBM Anda memang bisa dilihat kembali dengan satu syarat, yaitu Anda harus memastikan bahwa fitur simpan riwayat obrolan sudah diaktifkan sebelumnya pada menu setelan BBM. Hal tersebut perlu dilakukan jika Anda masih ingin menyelamatkan pesan yang secara tidak sengaja terhapus. Sebab, jika fitur simpan riwayat obrolan tersebut tidak Anda aktifkan sebelumnya, maka secara otomatis Anda tidak bisa melihat pesan BBM yang terhapus karena tidak tersimpan di servernya.

Mengetahui tentang BBM dan Cara Membaca Pesan BBM yang Sudah Terhapus

cara membaca pesan BBM yang sudah terhapus

BBM sendiri adalah singkatan dari Blackberry Messenger yang merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengirim pesan instan. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagi berbagai jenis pesan instan dan bisa Anda unduh aplikasinya. Bertambahnya jumlah pengguna BBM sebagai sarana untuk mengirim pesan membuat cara membaca pesan BBM yang sudah terhapus menjadi salah satu tips yang seringkali dibutuhkan oleh para penggunanya untuk mengatasi masalah riwayat obrolan BBM yang terhapus dari Android maupun Blackberry Anda serta mengetahui cara mengembalikannya.  Masalah ini sudah sangat umum terjadi dan bisa diatasi dengan mudah dengan menerapkan cara membaca pesan BBM yang sudah terhapus seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara yang pertama:

  1. Anda bisa mengarahkan pilihan yang ingin Anda lihat pada kontak BBM.
  2. Setelah itu, Anda tekan tombol BB dengan tujuan untuk menampilkan menu.
  3. Lalu Anda pilih riwayat obrolan dan Anda pilih juga waktu obrolan.

Sekarang pesan Anda yang terhapus akan bisa muncul kembali dengan warna abu-abu. Lakukan cara ini untuk melihat pesan lain yang telah terhapus dan ingin Anda baca kembali.

Cara membaca pesan BBM yang sudah terhapus yang kedua:

  1. Anda buka aplikasi BBM.
  2. Setelah aplikasi Blackberry Messenger tersebut dibuka, selanjutnya Anda pilih menu opsi dalam aplikasi BBM.
  3. Kemudian Anda cari pesan Anda di bagian simpan riwayat obrolan.
  4. Apabila sudah ditemukan pesan BBM yang Anda cari, setelah itu Anda simpan pesan tersebut pada kartu media sehingga pesan BBM Anda yang sudah terhapus bisa dibaca kembali.

baca juga : cara membaca pesan bbm tanpa ketahuan pengirim

Jika kedua cara mudah di atas belum berhasil saat Anda terapkan, tidak perlu khawatir sebab masih ada satu cara lagi yang bisa dipilih yang merupakan cara untuk recovery pesan di Android.

  1. Anda harus mendownload aplikasi Wondershare Dr.Fone for Android dan diinstal di PC kemudian beralih ke Android.
  2. Selanjutnya, Anda aktifkan fungsi USB debugging mode untuk menjalankan aplikasi Android recovery yang telah Anda instal.
  3. Kemudian dengan menggunakan USB hubungkan Android ke PC.
  4. Lalu Anda tekan tombol start yang digunakan untuk proses scan data yang terhapus. Data-data tersebut kemudian akan ditampilkan.
  5. Anda klik di kotak sebelah kiri, lalu tekan tombol recover yang berfungsi sebagai pemulih data Anda.

Menghindari kecerobohan maupun ketidaksengajaan dalam menghapus pesan BBM adalah langkah yang tepat untuk dilakukan agar Anda tidak kehilangan pesan penting Anda. Namun, apabila hal tersebut terjadi dengan menerapkan cara membaca pesan BBM yang sudah terhapus ini semoga bisa membantu mengatasi masalah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *