Cara Membuat Akun Gmail Tanpa No HP

 

Untuk membuat akun di sosial media dan beberapa website lain, akun e-mail merupakan satu persyaratan utama yang harus dimiliki oleh penggunanya. Berbicara tentang akun e-mail, Gmail menjadi pilihan utama disamping Yahoo Mail. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat akun Gmail tanpa no hp. Beberapa orang menganggap no hp menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupannya. Oleh karena itu, mereka lebih memilih untuk tidak menyebarkan no hp nya di internet begitu saja untuk menjaga privasinya. Akan tetapi, no hp juga merupakan salah satu bagian penting dalam proses registrasi. Mungkinkah melakukan registrasi tanpa menggunakan verifikasi no hp?

Langkah Cara Membuat Akun Gmail Tanpa No HP

Alasan lain mengapa orang tidak mau menuliskan no hp ketika melakukan registrasi untuk akun Gmail adalah karena no hp tersebut hanya untuk satu akun saja. Hal ini berarti pengguna e-mail tidak dapat mendaftarkan beberapa akun Gmail dengan menggunakan no hp yang sama. Untuk orang yang memerlukan lebih dari satu akun Gmail. Hal ini tentunya akan sangat merepotkan, untuk membuat akun Gmail tanpa harus melakukan verifikasi no hp, Anda dapat mengikuti langkah sederhana berikut.

cara membuat akun Gmail tanpa no hp 1

1 ) Kunjungi laman utama

Langkah pertama dalam cara membuat akun Gmail tanpa no hp adalah dengan mengunjungi halaman utama Gmail. Pada halaman tersebut klik pada tulisan buat akun baru. Setelah mengeklik tulisan tersebut, Anda akan diarahkan pada halaman pengisian formulir pendaftaran. Pada formulir tersebut terdapat beberapa kolom yang harus Anda isi. Apabila Anda mendaftarkan menggunakan perambahan di komputer, pada umumnya akan terdapat tujuh kolom kosong berisi identitas Anda. Kolom tersebut mencakup nama pengguna, nama akun, sandi, konfirmasi sandi, tanggal lahir, jenis kelamin, dan no hp.

2 ) Mengisi data

Cara membuat akun Gmail tanpa no hp selanjutnya cukup mudah. Anda hanya perlu mengisi setiap kolom. Isi kolom nama dengan nama Anda. Pada kolom ini terdapat dua kolom bersebelahan untuk nama depan dan nama belakang Anda. Kolom selanjutnya adalah kolom nama akun. Nama akun yang Anda tulis secara otomatis akan berakhiran @gmail.com. Tulis nama akun sampai sistem menyetujui penggunaan nama akun tersebut. Selanjutnya adalah pengisian kata sandi. Anda disarankan menggunakan enam hingga delapan karakter dengan kombinasi huruf dan angka. Pastikan kata sandi tersebut mudah diingat dan hanya Anda saja yang mengetahuinya. Isi kolom konfirmasi kata sandi sesuai dengan kata sandi Anda. Sistem akan memberikan peringatan apabila kata sandi tidak sesuai. Pada kolom tanggal lahir, terdapat tiga kolom bersebelahan. Kolom tersebut adalah untuk tanggal, bulan, dan tahun. Isi kolom tersebut sesuai dengan tanggal lahir Anda. Terakhir, Anda perlu mengisi kolom jenis kelamin. Pilih jenis kelamin yang sudah disediakan sesuai dengan jenis kelamin Anda.

3 ) Mengisi kolom jenis kelamin

Anda mungkin merasa bingung, kenapa pengisian kolom jenis kelamin merupakan langkah terakhir pada tahapan kedua. Padahal pada baris selanjutnya masih ada kolom pengisian no hp. Inilah bagian menariknya. Anda dapat mengosongi kolom tersebut. Sistem tidak akan memberikan peringatan apapun apabila kolom tersebut dikosongkan. Cara membuat akun Gmail tanpa no hp adalah dengan tidak mengisikan kolom no hp tersebut.

4 ) Klik tombol berikutnya

Setelah semua kolom pengisian (kecuali kolom no hp) terisi dengan lengkap dan benar, Anda dapat melanjutkan proses pembuatan akun dengan mengklik tombol langkah berikutnya. Pada tahapan ini Anda sudah memiliki akun Gmail. Anda dapat langsung login untuk mengecek e-mail Anda. Itulah tadi langkah mudah dalam cara membuat akun Gmail tanpa no hp. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *