Informasi 3 Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik Tahun 2016

Sejak beberapa tahun terakhir, model kamera mirrorless memang sangat diminati oleh para pecinta fotografi. Apa sebenarnya kamera mirrorless ini? Teknologi kamera terbaru ini pertama kali diperkenalkan ke umum pada tahun 2008 lalu, yaitu kamera yang memiliki kualitas gambar layaknya kamera DSLR, namun tidak menggunakan cermin. Kamera semacam ini menjadi jawaban atas kebutuhan manusia yang menginginkan kamera yang simple, tetapi memiliki kualitas gambar yang luar biasa. Pabrikan kamera Fujifilm memiliki 3 kamera mirrorless Fujifilm terbaik tahun 2016 yang wajib Anda miliki. Dengan konsep menggabungkan antara kamera DSLR dan kamera saku, tentu kamera mirrorless ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal.

3 Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik 2016 yang Pantas Dimiliki

Fujifilm merupakan salah satu pabrikan kamera yang keberadaannya cukup diperhitungkan. Berkaitan dengan kamera mirrorless, setidaknya ada 3 kamera mirrorless Fujifilm terbaik tahun 2016 ini. Tiga produk ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari kamera dengan hasil gambar terbaik dan juga praktis. Simak saja ulasannya berikut ini.

1 ) Fuji X-T1

kamera mirrorless fujifilm terbaik 2016 6

Kamera mirrorless yang satu ini menjadi salah satu kamera terbaik yang telah dibuat oleh pabrikan Fuji. Dari segi modelnya, kamera ini cukup tangguh dengan body rangka yang terbuat dari bahan magnesium, sementara keseluruhan bodynya menggunakan bahan alumunium alloy. Kamera ini juga sangat tahan dengan cuaca ektsrim. Anda pun tak perlu merasa khawatir jika hujan turun. Anda tetap bisa menggunakan kamera Fuji X-T1 ini tanpa takut untuk rusak. Kamera ini juga lebih tahan banting dibandingkan kamera lain di kelasnya. Untuk kualitas gambar yang lebih baik, Fuji X-T1 ini memiliki sensor APS-C dengan resolusi 16.3 megapiksel, rentang ISO mencapai 100 – 51.200. Hasil jepretan kamera ini sangat akurat dan terlihat lebih alami. Kamera canggih ini dijual dengan harga sekitar Rp 16 juta saja.

2 ) FujiFilm XE-1

kamera mirrorless fujifilm terbaik 2016

Yang masih termasuk dalam 3 kamera mirrorless Fujifilm terbaik tahun 2016 adalah FujiFilm XE-1. Satu hal yang menarik dari kamera ini adalah memiliki ISO yang tinggi dengan resolusi 16 MP. Kehadiran sensor CNOS membuat kamera ini patut diperhitungkan. Kehadiran sensor ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan filter yang biasanya ada pada kamera DSLR. Dengan sensor ini, kamera ini bisa menghasilkan gambar yang lebih bagus jika dibandingkan dengan kamera full frame seperti DSLR. Kamera canggih ini dijual dengan harga sekitar Rp 13 juta.

3 ) FujiFilm XE-2

kamera mirrorless fujifilm terbaik 2016 5

Masih membahas mengenai 3 kamera mirrorless Fujifilm terbaik tahun 2016, generasi terbaru dari FujiFIlm XE, yaitu FujiFilm XE-2 ini juga patut menjadi pilihan. Sebagai generasi terbaru, kamera mirrorrless yang satu ini memiliki berbagai perbaikan di beberapa lini. Kamera ini memiliki kualitas kamera yang lebih baik dari generasi sebelumnya, yaitu sensor 16 MP CMOS II. Dengan perbaikan pada fitur sensor kameranya ini, kamera ini tentu akan menghasilkan gambar yang lebih bagus. Berbagai fitur kamera juga lebih canggih dan akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan kamera ini. Kamera generasi terbaru ini memiliki kisaran harga Rp 16 juta.

Demikian ulasan singkat mengenai 3 kamera mirrorless Fujifilm terbaik tahun 2016 yang mungkin bisa Anda jadikan referensi. Memiliki kamera dengan body “mini” namun dengan kualitas gambar yang bagus layaknya kamera DSLR memang sangat diinginkan oleh banyak orang. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Baca juga Perbedaan kamera DSLR dan Mirrorless

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *