Sejarah April Mop Yang Kelam “Hari Dimana Muslim Spanyol Dibantai”

Sejarah april mop menurut islam – Kebiasaan orang melakukan hal konyol saat tanggal 1 april dengan melakukan jebakan atau tipuan memang sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. April mop adalah hari dimana semua orang diizinkan melakukan kebohongan. dan menurut sejarah ternyata kebiasaan ini berawal dari kisah yang kelam.

Jika kamu adalah seorang muslim mungkin kamu akan menyesal karena telah merayakannya, tahukah bahwa April mop itu adalah sebuah perayaan kemengan atas pembantaian muslim yang ada di spanyol oleh tentara salib pada kala itu, Pembantaian itu dilakukan dengan cara melakukan trik-trik tipuan. Oleh karena itulah april mop identik dengan trik tipuan yang dilegalkan dengan alasan hanya untuk sekedar lucu-lucuan atau hiburan.

Walaupun budaya dari barat ini belum sepopuler valentines day, namun ironisnya April Mop masuk begitu cepat ke masyarakat perkotaan dalam 2 dekade terakhir, dan bukan tidak mungkin akan masuk ke masyarakat pedesaan yang mengira bahwa itu adalah budaya keren yang wajib diikuti. Sayangnya masyarakat tidak tahu bahwa sejarah april mop menurut islam syarat dengan tipu muslihat yang berakhir pada pembantaian muslim di Spanyol.

Sejarah April Mop Menurut Islam

sejarah april mop menurut islam 2

Perayaan April Mop atau The April Fools Day memilki sejarah panjang yang berawal dari abad ke 8M (1487 M atau 892 H) sejak panglima Thariq bin Ziyad membebaskan muslim spanyol. Sejak pembebasan itu spanyol perlahan menjadi wilayah yang makmur dan damai, karena ketulusan dan kebaikan tentara islam pada saat itu, orang-orang spanyol dengan ikhlas memeluk agama islam, mereka pun mengerjakan kewajiban sebagai muslim, membaca qur’an, dan menjauh dari hal-hal yang dilarang oleh islam.

Selama enam abad lamanya orang-orang spanyol hidup dengan damai dan tentram dalam suasana yang islami, dan selama itu pula kaum kafir tidak berhenti-henti memata-matai muslim spanyol, dan menyusun rencana untuk menjatuhkan kejayaan spanyol pada masa itu.

Singkat cerita para kaum kafir tersebut menemukan suatu titik lemah muslim di spanyol, mereka sadar apabila melakukan serangan secara terang-terangan maka mereka akan kalah. Akhirnya mereka mencoba mendoktrin muda-mudi spanyol untuk masuk ke dalam budaya mereka, dimulai dengan memberikan alkohol, rokok gratis dan memperkenalkan musik, dilanjut dengan mengirim para ulama palsu untuk meniupkan isu yang akan memecahkan islam, sampai pada akhirnya cara orang kafir untuk medoktrin berhasil, muslim spanyol mulai melupakan Al.qur’an dan tidak mematuhi lagi syariat islam.

Merasa nyaman dengan tipuan-tipuan yang dilakukan oleh orang kafir, muslim spanyol pada saat itu membiarkan tentara salib masuk ke wilayahnya. Saat sudah mulai menguasai sebagian besar wilayah spanyol, dilakukanlah penyerangan yang sangat kejam dengan melakukan pembunuhan masal, tidak pandang bulu semuanya dibantau habis, Wanita, anak kecil, orang tua tiada yang diberi ampun.

Tinggalah satu wilayah terakhir lagi di spanyol yang akan dikuasai tentara salib, namaya Granada. Saat masuk ke wilayah tersebut seperti biasa tanpa belas kasihan orang-orang kafir membantai semua muslim di Granada yang mereka temui, yang tertinggal dijalan-jalan pada masa itu hanyalah ribuat mayat yang bergelimang darah. Sisanya muslim yang selamat bersembunyi di rumah-rumah agar tidak ketahuan oleh tentara salib.

Dan disinilah sejarah april mop menurut islam itu berawal, mereka muslim spanyol yang bersembunyi di rumah-rumah tidak bisa ditemukan oleh tentara salib pada kala itu. Akhirnya dengan satu teriakan pemimpin salib bahwa mereka yang bersembunyi bisa keluar dengan selamat, pemimpin tentara salib pun telah menyediakan kapal penumpang untuk kaum muslim spanyol yang bisa mereka gunakan untuk pergi dari daratan spanyol.

sejarah april mop menurut islam

Memang benar pada kala itu telah disiapkan beberapa kapal di pelabuhan untuk muslim spanyol, keesokan harinya umat islam di Granada bersiap dan bergegas ke pelabuhan untuk naik kapal dan pergi meninggalkan daratan spanyol. Beberapa muslim yang tidak percaya dengan tipuan tersebut memilih untuk bertahan di rumah, sedangkan yang percaya dengan tawaran tersebut berjalan beriringan ke arah pelabuhan. Mereka yang tidak pergi ke pelabuhan akhirnya dibakar hidup-hidup di dalam rumahnya, lalu yang berada dipelabuhan sedang kaget bercampur panik karena kapal yang hendak mereka tumpangi di bakar dan ditenggelamkan oleh tentara kafir.

Dengan satu teriakan komando dari pemimpinnya, tentara salib tanpa rasa kemanusiaan membantai seluruh muslim spanyol yang ada di depan matanya, tidak perduli wanita, anak-anak, dan orang tua semuanya mereka habisi.

Dan demikian adalah cerita singkat seputar sejarah april Mop menurut islam yang sangat kelam, itulah sebabnya april mop sangat dilarang oleh islam, karena dengan merayakan hal tersebut, itu artinya kita turut senang dan bangga terhadap tipu muslihat orang kafir terhadap muslim di spanyol.

source : eramuslim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *