Cara Melihat Chat History Line

Di jaman yang serba canggih ini, komunikasi bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Media komunikasi yang sedang populer saat ini adalah chatting via online. Line menjadi salah satu media online yang sangat diminati di masyarakat. Melihat hal tersebut, tak heran jika banyak yang mencari tahu cara melihat chat history line. Kepopuleran media sosial yang satu ini memang tidak bisa terlepas dari pesatnya perkembangan jaman.

Dengan memanfaatkan aplikasi line kita dapat melakukan komunikasi dengan mudah, baik melalui teks maupun mengobrol secara langsung layaknya via telepon. Line memang memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh media sosial lainnya. Salah satunya adalah stiker-stiker unik yang disediakan pihak Line untuk pada penggunanya. Tak hanya itu, line juga mengembangkan banyak game dan aplikasi edit foto yang menarik untuk menarik minat para pengguna smartphone. Melalui aplikasi ini pengguna juga bisa melakukan video call dengan mudah. Seperti yang diketahui, banyak pengguna line yang ingin melihat kembali chat history mereka untuk keperluan suatu hal. Misalnya saja para pebisnis online yang membutuhkan chat history untuk testimoni pelanggan, Broadcast antar teman dan lain sebagainya.

Cara Melihat Chat History Line yang Tidak Sengaja Terhapus

 

cara melihat chat history line

Untuk dapat melihat kembali chat histroy, maka Anda harus membuat cadangan serta restore riwayat obrolan sebelumnya. Hal ini dilakukan agar semua chat yang sengaja atau tidak sengaja terhapus pada menu dapat dilihat kapanpun. Namun, untuk melakukan backup ini, Anda harus sabar sebab prosesnya harus satu-satu alias tidak bisa dilakukan pada semua history chat sekaligus. Maka dari itu untuk memudahkan Anda, berikut ini adalah cara termudah untuk mem-backup history pada line.

1 ) Masuk ke akun line

Cara melihat chat history line yang pertama tentu saja masuk ke akun line terlebih dahulu. Setelah itu, Anda pilih menu chat pada aplikasi.

2 ) Chat Setting

Pada menu chat, Anda pilih chat history dan ketik V yang ada pada bagian pojok kanan atas. Lalu, pilih pengaturan obrolan. Kemudian dipilih opsi yang Anda inginkan, apakah ingin mem-backup cadangan dalam bentuk berupa berkas atau membuat cadangan semuanya.

3 ) Backup

Setelah selesai memilih, cara melihat chat history line selanjutnya adalah memindahkan riwayat obrolan ke MicroSD yang tertanam pada ponsel. Sebelum memindahkan, Anda harus memilih dimana cadangan obrolan ini akan disimpan. Kemudian akan muncul pertanyaan apakah Anda ingin membuat cadangan di email atau tidak. Agar semua riwayat dapat diakses dengan mudah, sebaiknya Anda pilih “No”. Karena jika Anda memilih “yes”, maka riwayat obrolan akan dibackup pada email. Pada tahap ini, Anda harus sabar menunggu karena perangkat sedang menelusuri file cadangan obrolan yang akan dibuat. Sekedar informasi, lamanya loading dalam tahap backup ini tergantung dari banyaknya histroy chat yang ada pada akun Anda.

4 ) Restore

Jika telah selesai, maka Anda bisa melakukan restore chat line kapan saja sesuka hati. Cara melihat chat history line ini mudah, cukup memilih import chat pada menu chat, tanpa Anda perlu memilih file maka chat history akan secara otomatis terisi sesuai dengan keinginan.

Itulah tadi merupakan langkah-langkah dalam membuat backup dan restore chat history pada aplikasi line. Semoga ulasan terkait cara melihat chat history line yang sudah terhapus ini dapat membantu Anda yang ingin mengembalikan riwayat obrolan yang penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *