Cara Mengatasi Sitemap Error 404 Plugin Yoast SEO WordPress

Untuk Anda yang sering berselancar di dunia internet, mungkin Anda sering kali menemukan situs web yang tidak bisa dibuka atau Error. Apa yang menyebabkan sebuah situs web bisa Error dan bagaimana cara mengatasinya? Ada banyak hal yang menyebabkan sebuah website error. Berbagai faktor ini terjadi karena kelalaian si pengelola blog. Untuk itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara mengatasi sitemap error 404 untuk SEO WordPress. Demikian adalah uraian lengkapnya.

Berbagai Jenis dan Cara Mengatasi Error 404 Plugin Yoast SEO WordPress

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kerusakan website dengan keluhan error 404, sebenarnya ada beberapa gangguan lain yang sering terjadi pada wordpress, yaitu Error 403, error 404, hingga error 500. Semua kesalahan akses ini disebabkan oleh berbagai faktor. Setiap penyebab tentu memiliki penanganan berbeda disesuaikan dengan permasalahannya. Demikian adalah berbagai jenis eror yang sering mengganggu kinerja wordpress atau blog dari Yahoo ini. Simak uraiannya di bawah ini.

1 ) HTTP Error 403 Forbidden

cara mengatasi sitemap error 404 1

Masalah ini muncul disebabkan kesalahan pada permission acces atau kesalahan saat memberikan kode permisi (CHMOD) saat mengakses konten atau folder yang ada pada website kita. Karena kesalahan ini, situs web Anda malah menjadi eror atau tidak bisa diakses. Cara mengatasi gangguan semacam ini tentu berbeda dengan cara mengatasi sitemap error 404. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk menampilkan file (Khusus untuk Read) atur ke “Default”, yakni 644, lalu untuk folder atur ke 755.

2 ) HTTP Error – Bad Gateway & Server Not Found

cara mengatasi sitemap error 404 2

Error yang satu ini terjadi karena kesalahan pada server web yang kemungkinan besar terletak pada Script atau servernya. Gangguan ini kemungkinan besar juga disebabkan oleh gangguan ISP Pengunjung. Oleh karena itu, cara memperbaikinya adalah dengan memeriksa Syntax dan cek juga fungsional pada server hosting Anda. Kalau tidak ada masalah di Syntax maupun webserver, kemungkinan besar masalahnya terletak pada kesalahan DNS (baik Chache atau Cookie). Cara memperbaikinya adalah dengan membersihkan Chache dan Cookie Anda.

3 ) HTTP Error 404-Not Found

cara mengatasi sitemap error 404 3

Permasalahan yang satu ini terjadi akibat URL Mod Rewritenya yang tidak benar. Akibatnya adalah file yang diakses jadi kosong atau tidak ada. Permasalahan ini juga mungkin disebabkan oleh salah meletakan file. Jika permasalahan terletak pada URL Rewritenya, mungkin waktu itu Anda ingin mengoptimalkan Link URL Andaa atau memodifikasinya. Akan tetapi, kesalahan pun terjadi dan membuat website Anda menjadi tidak dapat diakses. cara mengatasi sitemap error 404 ini adalah dengan mengganti setting ‘Default’ pada wordpress Anda.

5 ) HTTP Error 500 – Internal Server Error

cara mengatasi sitemap error 404 4

Kesalahan ini terjadi akibat kesalahan meletakkan script atau kesalahan pada saat menuliskan Code .htaccess. sebagian besar permasalahan HTTP Error 500 pada wordpress disebabkan oleh kesalahan .htaccess. Cara mengatasinya sangat mudah, yaitu dengan menghapus .htaccess pada wordpress Anda dan secara otomatis sistem wordpress akan membuat file .htacces baru. Untuk mengatasi permasalahan eror 500 ini memang sederhana. Akan tetapi, jika tidak mengetahui caranya, tentu cukup memusingkan.

Demikian adalah beberapa kesalahan yang sering dirasakan oleh pengguna WordPress. Dengan uraian ini, setidaknya Anda tahu bahwa error pada wordpress tidak hanya disebabkan oleh Sitemap Error 404 saja, tetapi juga ada jenis kesalahan atau error yang lainnya. Semoga ulasan mengenai cara mengatasi sitemap error 404 dan juga jenis error yang lainnya bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *