Cara Mengembalikan Logo Lama Instagram di iOS

Apakah Anda pengguna Instagram? Jika iya, mungkin saat ini Anda merasa agak sedikit kecewa karena logo baru yang dimiliki oleh aplikasi sosial media fotografi tersebut. Bagi sebagian orang, perubahan logo ini memang tak terlalu mengganggu, tetapi bagi sebagian lainya akan berusaha untuk mencari cara mengembalikan logo lama Instagram di IOS. Instagram saat ini merupakan salah satu media sosial yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Sosial media dengan kemampuan menampilkan unggahan visual baik foto dan video ini benar-benar digemari oleh mereka yang menyukai fotografi dan menggunakan ponsel-ponsel dengan operation system Android, Windows dan IOS.

Cara Mengembalikan Logo Lama Instagram di Iphone Tanpa Perlu Jail break

Bagi Anda pengguna IOS, pasti Anda sudah tahu bahwa Instagram dalam perjalanannya selalu mencoba untuk mengembangkan fitur-fitur pada aplikasinya untuk membuat pengguna sosial media tersebut lebih nyaman dan tidak meninggalkan akun yang dibuatnya. Ada beberapa terobosan yang membuat pengguna Instagram merasa nyaman seperti kemampuan untuk mengirim direct message gambar, resize video dan mengunggah gambar secara penuh tanpa cropping.

Seperti yang telah dibahas di atas, baru-baru ini Instagram melakukan perubahan yang cukup mendasar dan sangat tampak yakni mengganti logo Instagram. Logo yang semula memiliki desain skeumorphic (nyata) kini menjadi logo yang lebih simpel dengan garis gambar putih dan warna pelangi. Ikon inilah yang menjadi buah bibir para pengguna aplikasi sosial media tersebut. Banyak pengguna yang menilai bahwa ikon tersebut terkesan norak dan tak sedikit dari mereka mencoba mencari cara mengembalikan logo lama instagram di iOS.

cara mengembalikan logo lama instagram 2

Bagi Anda pengguna iOS yang tidak menyukai logo Instagram baru tersebut, ada cara mengembalikan logo lama instagram di iOS yang bisa Anda lakukan. Tenang saja, Anda tidak perlu melakukan jail break pada Iphone, Ipad atau Ipod Anda untuk mengembalikan ikon Instagram dengan desain skeumorphic menggunakan trik user experience oleh desainer Juan Ramirez. Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan logo lama Instagram:

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan sebagai cara untuk mengembalikan logo lama instagram yaitu dengan menyembunyikan aplikasi Instagram dengan logo baru dalam sebuah folder.
  • Ketika masuk ke dalam halaman tautan, Anda bisa tekan tombol “share” kemudian pilih bagian “add to home screen”.

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, Anda bisa kembali ke homescreen. Dalam tampilan layar utama, Anda akan menemukan logo Instagram lama. Nah, dengan demikian, logo Instagram lama yang Anda inginkan telah kembali. Anda bisa mengoperasikan aplikasi sosial media ini melalui logo baru yang muncul pada layar utama gadget apple Anda. Namun, ada satu hal yang perlu Anda ingat, dengan menggunakan cara mengembalikan logo lama instagram ini, bukan berarti Anda boleh menghapus aplikasi Instagram dengan ikon baru di ponsel Anda.

Ikon Instagram lama yang muncul di homescreen bukanlah aplikasi Instagram melainkan hanya sebuah logo untuk link yang menghubungkan logo Instagram lama dengan aplikasi Instagram yang Anda sembunyikan dalam folder lain. Demikian tadi Informasi mengenai cara mengembalikan logo lama instagram untuk operation system iOS. Dengan trik ini tentunya akan membuat Anda yang tak menyukai logo baru Instagram akan kembali merasa nyaman saat akan mengoperasikan aplikasi fotografi dan videografi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *