Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Lebaran 2016

Bulan Ramadhan akan segera tiba, yang kemudian disusul dengan Idul Fitri. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Idul Fitri menjadi agenda tahunan untuk berkumpul bersama keluarga besar. Bagi Anda yang tinggal di perantauan, dan biasa mudik dengan kereta, pasti anda sudah mempersiapkan segala hal untuk mudik mulai dari sekarang, terutama untuk pesan tiket kereta lebaran 2016. Seperti yang kita ketahui, kereta merupakan sarana transportasi yang memiliki banyak peminat sehingga Anda harus berebutan untuk memesan tiket agar tidak kehabisan. Untuk jadwal pemesanan, seperti biasa tiket sudah mulai bisa dipesan jauh-jauh hari.

Jadwal Pesan Tiket Kereta Lebaran 2016

pesan tiket kereta lebaran 2016

Seperti yang telah kita ketahui bahwa memesan tiket kereta tidak seperti memesan tiket Bus atau pesawat. Akses transportasi yang cepat, mudah, dan tergolong ekonomis ini membuat tiket kereta lebih cepat habis. Jika tahun ini Anda ingin mudik ke kampung halaman via kereta, sebaiknya mulai sekarang anda mulai pesan tiket kereta lebaran 2016. Hal ini disebabkan karena pemesanan tiket kereta sudah bisa dilakukan 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Artinya, sejak H-90 atau bulan Maret kemarin, sudah banyak masyarakat yang mulai memesan tiket. Anda harus bergerak cepat agar tidak kehabisan mengingat banyaknya masyarakat yang mudik menggunakan sarana transportasi darat jenis ini.

Meskipun ada penambahan jumlah kereta untuk mudik lebaran tahun 2016, tidak ada salahnya jika anda memesan tiket kereta sesegera mungkin. Mengapa pesan tiket kereta lebaran 2016 harus sesegera mungkin? Hal ini dikarenakan tarif yang dikenakan bisa jauh lebih mahal bila Anda memesan tiket mendekati waktu lebaran. Selain itu, jumlah pemudik yang membludak di hari-hari menjelang lebaran membuat Anda mungkin tidak mendapatkan kereta yang bagus sehingga perjalanan mudik Anda menjadi tidak nyaman.

Pemesanan tiket kereta untuk mudik lebaran tahun 2016 sudah dibuka mulai tanggal 28 Mei 2016 untuk keberangkatan tanggal 28 Juni (H-10 lebaran). Tersedia pula tiket kereta api tambahan yang bisa dipesan mulai tanggal 30 April 2016. Sebaiknya segera rencanakan perjalanan mudik anda tahun ini. Dan pesanlah tiket sesegera mungkin. Hal ini disebabkan karena pesan tiket kereta lebaran 2016 bulan April untuk tanggal keberangkatan yang sama sudah mengalami kenaikan dibandingkan pemesanan pada bulan Maret. Kenaikan harga ini berlaku untuk semua jenis kereta baik ekonomi maupun eksekutif.

Saat ini, Anda bisa memesan tiket kereta lebaran 2016 dengan lebih mudah tanpa harus mengantri di loket. Perkembangan sistem teknologi informasi dan komunikasi yang pesat membuat Anda bisa memesan tiket kereta sambil bersantai-santai di rumah. Anda bisa melakukan pemesanan via aplikasi smartphone. Untuk Anda yang belum terbiasa menggunakan internet untuk pemesanan tiket, Anda bisa melakukan pemesanan di Minimarket, Kantor Pos, E-kios, dan berbagai chanel eksternal lainnya. Hal ini tentunya semakin memudahkan Anda yang sibuk dalam pekerjaan dan aktivitas untuk dapat memesan tiket tanpa harus pergi ke loket di stasiun. Apabila Anda sudah berhasil mendapatkan tiket lebih awal, maka Anda bisa menghemat anggaran sekian persen. Selain itu, Anda juga sudah bisa tenang bekerja dan beraktivitas karena sudah ada jaminan untuk transportasi saat mudik lebaran. Jangan lupa melakukan proses pemesanan tiket untuk arus balik lebih awal.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Jadwal pesan tiket kereta lebaran 2016. Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan selama perjalanan mudik ke kampung halaman sampai nanti kembali lagi ke rutinitas dan pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *