7 orang yang meninggal karena video game

Video game – Mengisi waktu dengan bermain game buat kebanyakan orang adalah hal yang paling menyenangkan juga tidak membahayakan dan mencedarai fisik. Tapi sebenarnya terlalu berlebihan dalam bermain game akan menimbulkan efek yang negative, contoh yang paling nyata dalam dunia kesehatan adalah merusak mata, menatap layar akan menjadikan mata minus. Namun dampak ini mungkin biasa dan masih bisa diterima oleh para gamers, tapi bagaimana kalo dampak negative dari bermain game adalah kematian? Yap ada beberapa orang di dunia ini yang meninggal karena bermain game, berita terbaru datang dari Liuzhou china, seorang anak berusia 18 tahun terekam oleh kamera CCTV meninggal karena tersengat listrik di warnet, menurut tribun.news siswa tersebut meninggal di tempat sebelum medis sampai ke lokasi. Dan berita tadi hanyalah satu dari sekian banyaknya gamers yang meninggal, dibawah ini ada 7 orang yang meninggal karena bermain video game, check it out!

7 orang yang meninggal karena video game

1 ) Peter Bukowski (Berzerk)

video game 1

Peter Bukowski adalah salah satu orang yang meninggal karena bermain game, pria yang meninggal pada April 1982 ini saat itu sedang asyik bermain game Berzerk, dalam permainan itu ia memilki skor tertinggi dan mencoba mempertahankannya. Dan pemuda yang berumur 18 tahun ini meninggal di karenakan serangan jantung, tim medis yang memeriksa Peter, mengungkapkan penyebab meninggalnya akibat rasa panik yang berlebihan, yang mengakibatkan jantungnya bekerja terlalu keras, sehingga menyebabkan serangan jantung.

2 ) Shawn Woolley (Ever quest)

video game 2

Shawn sangat menggemari game yang beraliran Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) ini, hingga rela keluar dari pekerjaan pada tahun 2002 demi bisa bermain Everquest seharian penuh. Shawn woollye meninggal setelah perayaan thanksgiving dirumahnya, saat itu dia suda ditemukan tewas karena bunuh diri menggunakan senjata shotgun oleh kekasihnya, pada saat ditemukan shawn masih terhubung dengan video game Everquest ,dan polisi yang memeriksa perkara tersebut, bahwa korban bunuh diri akibat masalah pribadi dalam game tersebut.

3 ) Qiu Chengwei (Legend of Mir 3)

video game 3

Qiu Chengwei berbeda dengan 2 korban sebelumnya, dia meninggal bukan karena serangan jantung ataupun frustasi karena game, Qiu di bunuh oleh teman 1 timnya sendiri di game yang bergenre MMROPG tersebut. ia di tikam saat tidur oleh Zhu Chauyan hingga tewas, penyebabnya karena mereka menemukan sebuah item langka bernama Dragon sabre, Zhu telah menjual item tersebut di ebay dan laku dengan harga $870 tanpa pengetahuan Qiu, mereka pun berdebat tentang pembagian hasil penjualan, karena tidak menemuka kata sepakat, Zhu pun meninkam temannya sendiri hingga tewas saat tidur.

4 ) Gabriel Cavalcante Carneiro Leao (ingress)

video game 4

Ingress adalah game smartphone yang mengubah dunia bagaikan video game, yang mengharuskan seseorang berpindah tempat untuk menyelsaikan misi. sekilas game ini sangat brlilan dan pastinya mengasyikan, namun siapa sangka game ini telah merenggut nyawa seseorang. Gabriel Cavalcante Carneiro Leao tewas karena tertabrak bis, akibat mengikuti instruksi game tersebut.

5 ) Devin Moore (grand Theft Auto)

video game 5

Devin Moore bukanlah korban meninggal dari video game, namun dia adalah penyebab meninggalnya beberapa orang, akibat terinspirasi dari Grand Theft Auto. Pada suatu hari Devin nekat mengikuti permainan tersebut dengan mencuri mobi, merampas senjata dan menabrak 2 polisi hingga tewas yang mencoba menghentikannya, dia bahkan sempat berkeliling menggunakan mobil patrol, sampai akhirnya tertangkap. Saat diperiksa Devin mengatakan bahwa hidup bagaikan games, dan seseorang bisa saja tewas.

6 ) Danie Petric (Halo 3)

video game 6

Daniel Petric (17) pada tahun 2007 nekat menembaki kedua orangtuanya akibat dilarang bermain Halo 3. Saking menggilai game tersebut, ia kehilangan akal sehat. Petric mendatangi kamar orangtuanya, kemudian menyuruh mereka menutup mata karena ingin memberi kejutan. Saat keduanya menutup mata, Petric langsung menarik pelatuk pistol 9mm. Sang ayah berhasil selamat dari insiden penembakan tersebut, sedangkan ibunya tewas usai peluru bersarang di bagian kepala.

7 ) Lee Seung Seop (Starcraft)

video game 7

Lee Seung Seop menghembuskan nafas terakhirnya pada bulan agustus tahun 2005 dikarenakan kelelahan fisik dan serangan jantung. Pria ini tewas setelah memainkan video game starcraft buatan billzard selama 40 jam nonstop di warnet, yang pada akhirnya berhujung kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *