CARA MEMBUAT TOMBOL VOLUME MENJADI TOMBOL KAMERA DI ANDROID KAMU

Cara membuat tombol kamera – keberedaan kamera di sebuah smartphone adalah element yang paling penting saat ini, Hp zaman sekarang tanpa kamera rasanya seperti sayur yang tidak ada rasanya. Keberadaan kamera menjadi sangat penting ketika memasuki era sosial media dimana semua moment berharga dalam hidup seseorang bisa langsung di upload atau bagikan ke semua orang melalui sosial media. Nah faktor inilah yang menyebabkan kamera sangat penting kehadirannya di smartphone.

Dan berbicara kamera pada smartphone rasanya ada hal yang mungkin tidak banyak dikeluhkan oleh orang-orang, namun hal ini sering membuat penggunanya repot. Yap, betul sekali hal tersebut adalah tombol kamera fisik atau manual, memasuki era digital dimana semua bentuk dan fungsi bisa digantikan oleh bentuk virtual, tidak terkecuali tombol kamera pada smartphone. Tombol kamera virtual sering kali membuat penggunanya kerepotan tertutama saat sedang selfie. Walaupun adanya tombol virtual memberikan kesan futuristik pada smartphone, namun rasanya memencet tombol fisik masih lebih enak dari pada yang hanya virtual.

Sampai saat ini belum diketahui mengapa para produsen handphone tidak lagi menyediakan tombol kamera fisik di perangkat mereka, mungkin karena dapat merusak desain atau juga menambah ongkos produksi. Namun bagi anda yang masih ingIN memiliki tombol fisik, jangan khawatir, admin akan memberikan solusinya kepada kalian.

APLIKASI TOMBOL KAMERA DI ANDROID

Cara membuat tombol kamera 2

Aplikasi volshutter kamera mungkin tidak terlalu banyak diketahui banyak orang, namun walaupun fungsinya tidak sehebat aplikasi lainnya tapi dengan menggunakan aplikasi ini selfie anda akan menjadi lebih nyaman. Volshutter dapat memberikan solusi bagi para pengguna android untuk menghadirkan kembali tombol fisik kamera mereka yang hilang, yaitu dengan menggantikannya dengan tombol volume.

Dengan mengunduh aplikasi ini di Google Play (gratis) anda sudah bisa menikmati kembali sensasi foto yang lebih nyaman, VolShutter Camera akan tampil berupa aplikasi pengambil foto yang juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang menarik, seperti penambahan efek, editor dan lain-lain. Dan buat anda yang baru pertama kali menggunakannya jangan khawatir karena fungsi tombol kamera akan masih tetap berfungsi seperti biasanya ketika sudah tidak digunakan lagi untuk memotret. Dan dibawah ini adalah tampilan interface volshutter camera.

Dan demikian adalah informasi cara membuat tombol kamera fisik dengan bantuan aplikasi VolShutter Camera, semoga tips ini dapat membantu selfie anda menjadi lebih bagus dan nyaman. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *