Jangan Download uTorrent Lagi Kalau Gak Mau Di Penjara atau Kena Denda

Download uTorrent memang harus digunakan secara hati-hati karena jika sampai ketahuan saja akan berakibat buruk nantinya. Dari ancaman pidana sampai ancaman denda bisa menanti Anda jika salah menggunakan uTorrent ini. Sesuai aturan yang sudah berlaku yang juga sudah masuk pada undang-undang pidana bahwa penggunaan uTorrent sama halnya dengan pembajakan maka dari itu jika Anda menggunakan uTorrent ini sama halnya dengan seorang pembajak.

Ada banyak sekali film dan aplikasi bajakan yang disebar melalalui jaringan Torrent dan tidak sedikit juga pelakunya. Yang lebih bahaya lagi jika Anda menggunakan software palsu kemudian menginstalnya di komputer kantor Anda, maka pada beberapa waktu akan ada razia yang mencari barang bajakan tersebut dan berpotensi besar untuk terkena denda. Berikut ini undang-undang yang sudah mengatur tentang ITE hak cipta.

Undang-undang ITE dan Download uTorrent

  1. Pasal 27 UU ITE Tahun 2008 mengatakan bahwa setiap orang yang sengaja atau tidak sengaja mendistribusikan atau mentransmisikan hak cipta milik orang lain akan terkena ancaman pidana paling lama 6 tahun dengan denda paling banyak satu miliar rupiah.
  2. Pasal 28 UU ITE Tahun 2008 mengatakan bahwa setiap orang yang sengaja tanpa hak menyebarkan kebohongan atau menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik juga akan mendapatkan ancaman kurungan dan denda.

Masih banyak dasar hukum yang tidak disebutkan tersebut maka dari itu Anda perlu waspada dalam menggunakannya. Penggunaan dari uTorrent sendiri memang sudah ilegal namun banyak sekali pihak yang secara tidak sadar dan tidak begitu tahu tentang ancaman dari penggunaan software tersebut. Kadang memang mudah dalam mendapatkan film, software, atau download uTorrent lainnya karena ada banyak sekali orang yang masuk juga di dalamnya. Untuk penggunaan software dari uTorrent ini memang terserah Anda karena masih menjadi kebebasan untuk memilih sesuatu hal.

Dampak Baik dan Buruk Download uTorrent

download utorrent 2

Dari sekian banyak tanggapan orang masih banyak juga yang menanggapinya dengan nada positif tetapi sebagian juga banyak yang mengatakan bahwa ada bahaya negatif yang disebabkan oleh uTorrent. Pada dasarnya download uTorrent merupakan suatu Cloud di internet yang menyebar data dari satu komputer ke komputer lainnya. Maka dari itu sifatnya juga langsung direct dari komputer tersebut. Kadang penggunanya tidak tahu jika software yang akan didownload tersebut terjangkit malware atau virus tetapi mereka tidak memperdulikannya. Banyak juga konten negatif yang tidak sesuai umur untuk dilihat maka dari itu penggunaannya perlu bijaksana.

Dari sisi negatif dan positifnya tersebut bisa Anda ambil sendiri resikonya tetapi hal yang paling utama adalah Anda harus sudah siap menerima kemungkinan terburuk jika tetap ingin menggunakannya. Download uTorrent memang tidak salah karena pelakunya juga banyak bahkan sudah menjadi keseharian beberapa orang, walau begitu tetap saja harus bijaksana dalam mencari konten yang tidak melanggar undang-undang atau hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *