Cara Mengatasi Windows Error Recovery

Tips mengatasi Windows Error Recovery berikut ini penting untuk Anda simak, terutama bagi Anda yang menggunakan Windows 7. Windows 7 merupakan OS yang cukup stabil, banyak penggunanya yang tetap setia menggunakan OS yang satu ini walau banyak bermunculan OS terbaru. Misalnya saja Windows 8, Windows 8.1 dan tahun lalu bahkan sudah dirilis Windows 10. Jika Anda salah satu pengguna Windows 7 maka Anda harus tahu bagaimana cara mengatasi errornya. Salah satu error yang dapat atau bahkan sering muncul yaitu Windows Error Recovery.

Windows errror recovery adalah munculnya pesan error atau kesalahan sistem. Pada pesan yang muncul, Anda diberi 2 pilihan yaitu memilih menjalankan program repair atau tetap menggunakan Windows secara normal. Ketika Anda memilih masuk atau menggunakan Windows secara normal namun tetap muncul pesan error lagi, Anda harus tahu bagaimana cara mengatasinya. Untuk membantu Anda yang mengalami masalah ini, silakan simak cara mengatasi Windows Error Recovery berikut ini. Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya tidaklah sulit, berikut adalah langkah-langkahnya:

3 Tips mengatasi Windows Error Recovery

1 ) Buka Command Prompt

tips-mengatasi-windows-error-recovery-1

Langkah awal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi Windows Error Recovery yaitu dengan membuka Command Prompt. Untuk membukanya, silakan klik tombol Start lalu pilih Run dan ketikkan “cmd” lalu tekan enter.

2 ) Ketikkan teks khusus

Setelah masuk ke Command Prompt, silakan ketikan teks “bcdedit /set {current} bootstatuspolicy ignoreallfailures”. Ketikkan teks tersebut tanpa menggunakan tanda petik lalu lanjutkan dengan menekan enter. Setelah menekan tombol enter, perintah Anda tersebut akan segera dieksekusi. Sebelum Anda menekan tombol enter maka perintah yang Anda masukkan tersebut tidak akan dieksekusi. Jangan sampai salah memasukkan perintah karena akan berpengaruh pada sukses tidaknya Anda mengatasi error yang ada.

3 ) Restart komputer

Jika Anda sudah melakukan 2 langkah tersebut, langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah melakukan restart. Tips mengatasi Windows Error Recovery ini yaitu dengan mematikan komputer Anda lalu menghidupkannya kembali.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, masalah Windows Error Recovery sudah Anda selesaikan dengan mudah. Ketika komputer Anda hidup kembali, Anda tidak akan menemukan tampilan pesan untuk memilih salah satu pilihan. Bagaimana, mudah bukan tips mengatasi Windows Error Recovery tersebut? Anda dapat memperbaiki error tersebut tanpa harus membawanya ke tukang servis komputer. Selain mengetahui bagaimana cara memperbaikinya, ketahui juga apa saja yang dapat menyebabkan error tersebut terjadi. Error yang sering muncul di Windows 7 ini dapat terjadi karena pemadaman listrik yang terjadi secara mendadak.

Jika komputer Anda sering mati secara tiba-tiba karena tidak menggunakan UPS ketika listrik padam maka komputer Anda sangat berisiko mengalami error yang satu ini. Jadi tips mudah mengatasi Windows Error Recovery ini sangat cocok bagi Anda yang menggunakan PC dan tidak menggunakan UPS. Mungkin Anda akan sering menemui error tersebut sehingga Anda harus tahu bagaimana caranya untuk memperbaikinya. Selain karena komputer yang sering mati mendadak, Windows Error Recovery dapat terjadi karena Windows mengalami crash akibat permasalahan hardware.

Apapun alasannya, jika Anda menemukan Windows Error Recovery maka Anda tidak perlu bingung. Anda juga tidak perlu membawanya ke tukang servis komputer karena Anda dapat mengatasinya sendiri. Cukup dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka komputer Anda akan kembali normal seperti biasanya. Demikian tips yang dapat disampaikan, semoga ulasan mengenai tips mengatasi Windows Error Recovery ini dapat bermanfaat.

Deskripsi: Tips mengatasi Windows Error Recovery cukup mudah untuk dilakukan siapa saja. Caranya yaitu dengan memasukkan perintah khusus di Command Prompt lalu tekan enter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *