Trik Terbaru Mempercepat Internet dengan Memanfaatkan CMD Jaringan

Komputer saat ini telah menjadi perangkat yang menunjang pekerjaan sehari-hari Anda. Selama ini mungkin tidak banyak yang tahu bahwa terdapat aplikasi dalam Windows yang memiliki banyak fungsi yaitu CMD. Trik CMD untuk jaringan adalah salah satunya. Bagi Anda yang masih awam mungkin perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu CMD. CMD atau Command Prompt adalah salah satu fitur dari Windows yang berfungsi untuk menjalankan perintah. Berbagai jenis perintah dapat dilakukan seperti membuka, mengubah dan memindah file, melihat virus yang tersembunyi di komputer dan tentu saja untuk mempercepat koneksi internet. Fungsi yang begitu banyak ini harus Anda ketahui agar sewaktu-waktu Anda terkena masalah dengan komputer mampu terselesaikan dengan bantuan dari CMD. Perintah yang dilakukan untuk memperlancar jaringan salah satu jalan yang bisa Anda tempuh saat mulai bosan dengan koneksi internet yang tidak bisa diandalkan. Manfaatkan fungsi tersebut agar kinerja komputer dan jaringan bisa berjalan lebih maksimal

Trik CMD untuk Jaringan Internet Lancar

Trik CMD untuk jaringan internet lancar dan cepat harus Anda ketahui agar aktivitas berselancar di dunia maya terasa lebih menyenangkan. Sering kali memang kondisi komputer yang tidak mendukung dan koneksi yang tidak stabil membuat Anda harus bersabar. Jika kondisi seperti ini terjadi dalam waktu-waktu penting tentu dapat membawa kerugian. Selama ini sebagai orang yang gagap teknologi Anda hanya bisa mengeluhkan saja masalah yang terjadi pada koneksi internet. Jarang sekali ada orang yang kemudian mampu membuat perubahan dengan memperlancar arus jaringan. Oleh karena ini Anda harus mengetahui beberapa trik CDM berikut dan terapkan pada komputer saat jaringan mengalami kendala.

1 ) Buka CMD Administrator

trik-cmd-untuk-jaringan-2

Langkah awal yang harus dilakukan sebagai trik CMD untuk jaringan adalah membuka CDM administrator untuk memulai melakukan perintah. Ada beberapa alternatif pilihan untuk membuka CMD administrator, pertama yaitu dengan menekan tombol Ctrl+Shift+Enter sebagai cara yang paling sederhana. Metode lain untuk membukanya adalah dengan melalui tahap tekan start, kemudian cari CMD pada bagian aksesoris atau bisa menggunakan opsi pencarian cepat yang tersedia, setelah menemukannya klik kanan pada bagian CMD kemudian pilih run as administrator.

2 ) Menggunakan Perintah Ping dan Tracert

trik-cmd-untuk-jaringan-3

Setelah berhasil membuka CMD administrator langkah selanjutnya trik CMD untuk jaringan adalah menjalankan perintah ping sebagai langkah awal proses verifikasi koneksi level IP di jaringan internet Anda. langkah ini harus dilalui agar proses selanjutnya dapat berjalan lancar. Setelah itu bukalah bagian tracert atau trace route untuk memastikan rute dari paket IP yang telah dimanfaatkan agar bisa sampai pada tempat atau website yang dituju.

3 ) Masuk Pada Perintah Ipconfig

trik-cmd-untuk-jaringan-4

Perintah ipconfig dilakukan untuk memperlihatkan semua rincian dari konfigurasi TCP/IP cara ini dilakukan agar Anda bisa melihat secara jelas apa saja yang telah nilai dari konfigurasi yang terdapat dalam jaringan. Langkah ini juga sangat berguna sebagai trik CMD untuk jaringan.


4 ) Mengubah Alamat Drive

trik-cmd-untuk-jaringan-5

Cara lan yang bisa dicoba untuk mempercepat jaringan internet adalah dengan melakukan perubahan pada drive-address. Cara mengubahnya mudah saja, cukup membuka CMD administrator kemudian ketik cd C/ kemudian tekan enter pada keyboard komputer Anda. selanjutnya cukup pindahkan fungsi etsh interface tcp set global autotuning dari tersedia menjadi tidak tersedia atau disable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *