Cara Bermain Saham di BNI Sekuritas

Cara bermain Saham di BNI Sekuritas 1

Berinvestasi saham sama artinya dengan Anda memiliki hak untuk kepemilikan suatu perusahaan. Menggunakan investasi atau pembelian saham tersebut, Anda memiliki hak untuk memperoleh keuntungan berdasarkan pembagian deviden. Salah satu sekuritas yang banyak dipilih oleh para investor adalah BNI. Jadi wajar jika informasi mengenai cara bermain saham di bni sekuritas. Seperti yang diketahui, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi saham. Beberapa diantaranya adalah keuntungan dari jual beli saham, hak suara terkait pemegang saham di suatu perusahaan, pembagian laba perusahaan, dan jaminan tambahan untuk agunan kredit.

Inilah Tahapan dan Cara Bermain Saham di BNI Sekuritas

Cara bermain Saham di BNI Sekuritas

Untuk bisa melakukan investasi saham, Anda membutuhkan bantuan dari perusahaan sekuritas. Melalui perusahaan ini, Anda bisa berinvestasi saham di pasar sekunder yakni bursa saham dan pasar perdana yakni pasar perusahaan menawarkan saham pada umum. Untuk Anda yang memiliki perusahaan BNI sebagai perusahaan sekuritas, ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan. Berikut ini adalah cara bermain saham di bni sekuritas yang bisa Anda ikuti.

1 ) Menyiapkan dana

Untuk menjadi salah satu anggota dari BNI Securities, Anda tentunya harus menyiapkan dana sebagai modal awal. Biasanya, dana yang harus disetorkan paling kecil adalah Rp 1 juta. Perlu diingat bahwa modal awal tersebut bukanlah untuk biaya pendaftaran. Biaya yang didepositkan tersebut akan digunakan untuk transaksi Anda dalam bermain saham. Hal yang perlu Anda ketahui adalah jangan menjadikan dana setoran awal tersebut dalam bentuk cash. Anda bisa menyimpannya dalam bank BNI sehingga bisa langsung dimasukkan dalam rekening saham Anda ketika akun transaksi saham sudah diproses dan selesai. Jika dana sudah disiapkan dan Anda memang yakin untuk melakukan bisnis dalam pasar modal saham, maka Anda bisa langsung pergi menuju kantor BNI Securities terdekat yang sudah dijadikan sebagai pilihan broker Anda.

2 ) Menyiapkan dokumen untuk berinvestasi

Cara bermain saham di bni sekuritas yang pertama adalah memastikan bahwa Anda sebagai nasabah sudah memenuhi persyaratan untuk melakukan investasi. Persyaratan dokumen yang harus Anda penuhi adalah Formulir Registrasi Nasabah berupa formulir Isian tentang Pembukaan Rekening Efek Reguler, perjanjian untuk Pembukaan Rekening Efek Reguler, formulir Disposisi Sales, formulir Specimen Tandatangan, dan formulir Permohonan Batas Transaksi untuk Rekening Efek Reguler.

Sementara itu, dokumen pendukung yang harus Anda siapkan selanjutnya adalah Copy Identitas Kartu Tanda Penduduk atau Paspor dan Copy Kartu NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak. Jika Anda adalah nasabah dari perusahaan Korporat, maka dokumen yang harus dilengkapi adalah  Anggaran Dasar Perusahaan paling baru (copy), Akta Pendirian Perusahaan (copy), Akta Susunan Pengurus (copy) terbaru, SIUP (copy), NPWP (copy), Surat Izin Domisili atau Surat Izin untuk Tempat Usaha (copy), kartu identitas seperti pasporr atau KTP penanggungjawab perusahaan, Surat Kuasa bagi pelaksana transaksi dan laporan Keuangan perusahaan 3 tahun terakhir.

3 ) Pilih reguler atau syariah

Cara bermain saham di bni sekuritas selanjutnya adalah Anda harus memilih, apakah ingin menjadi investor di pasar syariah atau pasar reguler. Karena kedua pasar tersebut berbeda dari segi sistem dan keuntungan.

4 ) Akun aktif

Jika Anda sudah menentukan pilihan, maka Anda membutuhkan maksimal 2 minggu sesudah pendaftaran agar akun bisa aktif. Selanjutnya, Anda akan dikirimkan email terkait dengan password, pin trading dan user id. Jika sudah menerimanya, segera ganti password beserta pinnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikianlah cara bermain saham di bni sekuritas. Dengan adanya ulasan kali ini, semoga bisa memberikan wawasan kepada Anda terkait dengan BNI sekuritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *