Cara Bypass Huawei E5577 Dengan Mudah

Anda pernah mendengar istilah bypass? Dalam dunia medis, istilah tersebut menunjukkan salah satu jenis operasi. Namun, yang akan dibahas kali ini adalah cara bypass Huawei e5577 yang mudah dan dapat dilakukan para pengguna modem keluaran vendor Huawei. Modem merek ini sendiri terkenal karena murah dan cukup bisa diandalkan. Meski demikian, banyak kelemahan dari modem yang murah ini. Salah satunya adalah baterai bawaan yang tidak tahan lama. Untuk menjalankan modem sendiri, tetap diperlukan listrik, namun terkadang setelah melalui proses charging sekalipun, modem tidak bisa digunakan dan membandel terus dalam keadaan mati.

Cara Bypass Huawei E5577 yang Mudah dan Efektif

Cara bypass Huawei E5577 1

Mungkin yang paling membuat kesal adalah, ketika menggunakan modem dengan cara disambungkan ke listrik modem justru tidak mau menyala meskipun lampunya menandakan kalau modem tersebut hidup. Karena itu, Anda perlu tahu cara bypass Huawei E5577 untuk menjalankan modem Anda. Cara ini memungkinkan Anda untuk menjalankan modem tanpa mengandalkan listrik yang harus disambungkan ke modem. Jika Anda masih ragu, Anda dapat mencoba cara ini sendiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Download DC Unlocker. Aplikasi ini nantinya akan dapat mengubah settingan listrik dalam modem.
  2. Jalankan DC Unlocker dan klik Detect Modem.
  3. Code AT modem Anda harus di copy, kemudian lakukan paste dengan posisi di kolom di bawah DC Unlocker yang telah disediakan.
  4. Selanjutnya Anda dapat melakukan Bypass dengan memberi perintah sesuai dengan yang tersedia.
  5. Ketika modem tidak digunakan, Anda juga bisa menggunakan Unbypass dengan kode perintah yang sama.
  6. Cara ini pun masih memiliki kemungkinan error, jika sudah begitu, beri saja Datalock. Caranya adalah dengan memberi kode datalock ke kolom perintah.
  7. Setelah itu, ulangi perintah atau At Command Bypass, Datalock, lalu Unbypass secara berurutan.

Tentu saja, dengan kecanggihan aplikasi sekarang, tidak akan heran kalau ternyata terdapat banyak aplikasi yang bisa mendukung cara bypass selain cara di atas. Cara bypass Huawei E5577 sendiri tidak hanya melalui perintah yang dimasukkan pada aplikasi. Anda bisa memakai beberapa cara di bawah ini.

Menggunakan Bateri Dummy

Jika memang memungkinkan da nada yang menjualnya, maka Anda dapat menggunakan baterai dummy. Baterai ini berbeda dengan baterai baru karena merupakan baterai murah yang dirangkai sendiri. Ini dikarenakan cukup banyak modem yang sama bermasalahnya dengan baterai masing-masing, seperti Huawei E5577.

Merakit baterai sendiri

Bila Anda merasa cukup kreatif dan memahami seluk beluk kelistrikan, elektronika, serta kebutuhan sang modem, maka tidak ada salahnya memakai cara yang satu ini. Anda hanya perlu menggunakan kapasitor, resistor, dan alat-alat pendukung yang diperlukan untuk merakitnya.

Cara bypass Huawei E5577 di atas bisa dianggap menipu modem untuk mendapatkan kembali sinyal internet yang masih tersisa pada modem. Namun, jika Anda membelinya secara sah maka Anda bebas melakukan apapun dengan modem Huawei E5577 tersebut. Harap diingat, bagi pemula akan sangat berbahaya mencoba-coba tanpa mengetahui sifat elektronik dan kelistrikan. Karena itu, membeli baterai dummy akan lebih disarankan.

Semoga cara-cara di atas bisa bermanfaat. Karena di zaman sekarang, tidak memiliki atau tidak bisa memakai internet yang dimiliki adalah suatu bencana tersendiri. Untuk itu, tidak heran kalau cara bypass Huawei E5577 atau cara untuk memakai modem tanpa listrik memiliki fungsi tersendiri saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *