Cara Reset Pabrik Oppo A37 (Step by Step)

OPPO adalah salah satu merek smartphone yang cukup populer di Indonesia beberapa tahun terakhir. Oppo banyak dipilih oleh pengguna telpon pintar karena banyaknya keunggulan dan spesifikasi yang dimiliki juga cukup mumpuni. Yang terbaru adalah Oppo tipe A37 yang juga banyak diminati konsumen di Indonesia. Sama halnya dengan telpon pintar lainnya, terkadang Oppo juga mengalami kendala tak tertolong akibat penggunaanya yang tidak bijak. Satu-satunya cara adalah dengan melakukan reset pabrik. Berikut beberapa cara reset pabrik Oppo A37 yang bisa Anda lakukan.

Dua Cara Reset Pabrik Oppo A37 Sederhana

cara Reset Pabrik Oppo A37 1

Ada dua cara untuk melakukan reset pabrik Oppo, pertama bisa melalui setting atau juga dengan recovery mode. Cara reset pabrik Oppo A37 melalui setting bisa Anda lakukan ketika ponsel Anda masih bisa berfungsi, dalam artian tidak mati total yang masih memungkinkan Anda untuk melakukan reset dari setting. Untuk cara kedua bisa Anda lakukan ketika ponsel Anda sudah tidak bisa berfungsi sama sekali, maka cara kedua berikut bisa Anda lakukan. Melakukan reset ini fungsinya adalah untuk menghapus data dan setting yang tersimpan di memori internal, sehingga smartphone Anda akan kembali seperti pertama membeli. Biasanya pengguna handphone melakukan reset ini karena kendala bootloop atau biasanya karena terserang virus. Berikut cara melakukan resetnya.

Step by step Reset Pabrik Oppo A37

  1. Reset factory melalui setting. Ini adalah cara reset pabrik Oppo A37 yang pertama. Caranya Anda harus masuk ke setting, lalu pilih Backup & Reset. Yang perlu Anda ingat sebelum melakukan reset ini adalah Anda harus melakukan backup data terlebih dahulu ke dalam drive lain. Setelah itu pilih factory data reset kemudian reset phone. Selanjutnya pilih hapus semuanya jika Anda ingin menghapus semuanya, lalu klik ‘Ya’. Maka ponsel Anda akan direset dan kembali ke mode awal pabrik.
  1. Reset factory melalui recovery mode. Cara reset pabrik Oppo A37 yang kedua adalah dengan. Sebelumnya, pastikan baterai ponsel Anda memadai, yaitu paling tidak 70%. Caranya yang pertama, tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik. Setelah logo Oppo muncul, Anda bisa melepasnya. Kemudian pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Gunakan tombol volume untuk memilih dan tombol power untuk mengkonfirmasi pilihan.
  1. Langkah selanjutnya adalah Anda harus memilih pilihan wipe and cache. Sekali lagi gunakan tombol volume untuk navigasi memilih dan tompol power untuk mengkonfirmasi pilihan. Setelah itu Anda bisa memilih ‘Ya’, dan sistem akan mulai melakukan reboot pada ponsel Anda. Selanjutnya, Anda hanya harus menunggu hingga proses reboot selesai dan smartphone Anda akan kembali pada pengaturan awal saat Anda pertama membeli.

Pilihan melakukan reset pabrik atau factory reset biasanya dilakukan saat smarphone mengalami kendala atau masalah. Masalah yang bisanya dialami pengguna sampai harus mereset ulang ponselnya adalah karena mengalami bootloop. Masalah lain yang sering menimpa pemakai harus melakukan hard reset biasanya karena lupa password.

Cara melakukan hard reset ini wajib Anda ketahui bila Anda menggunakan smartphone Oppo. Ketika Anda lupa password atau kode keamanan yang Anda pasang pada ponsel Anda, maka tidak ada pilihan lain selain melakukan reset. Namun yang paling penting adalah sebelum melakukan hard reset ini, Anda harus sudah melakukan backup ke dalam drive atau memori lain, sehingga kelak Anda tidak kehilangan data-data yang Anda anggap penting. Demikian tadi cara reset pabrik Oppo A37 sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *